10 Seleb yang Hobi beraksi dengan Skateboard

Papan beroda ini bisa bikin siapa saja ketagihan. Dari musisi, komedian, artis, sampai selebgram. Musiknya, skatepunk, juga asik buat didengerin.

Share buat tambahin poin lo!
Share   Tweet

Ngomongin genre musik nggak bakal ada habisnya. Lo sebagai pecinta dan penikmat musik, tahu ada genre skatepunk? Ini tuh, salah satu jenis aliran musik dengan unsur hardcore punk yang dibalut melodic, namun musiknya tetap fun dari pop punk.

Ada beberapa band skatepunk yang lumayan beken. Di era 1980-an, ada Suicidal Tendencies, NOFX,dan The Big Boys. Di tahun 1990-an mulai muncul skatepunk yang lebih “lembut”, seperti Pennywise dan Slick Shoes. Seiring berjalannya waktu, skatepunk mulai makin meluas penggemarnya, tidak hanya untuk mengiringi kegiatan ber-skateboarding saja. Banyak juga skaters yang akhirnya membentuk band.

Ngobrolin soal skateboard di Indonesia, papan beroda itu bukan lagi sekadar permainan di jalanan. Konon, skateboard pertama dibawa ke Indonesia pada 1976, oleh sekumpulan anak muda yang tinggal di daerah Menteng. Mereka kuliah di Amerika, mengenal skateboard di sana, lalu saat kembali ke Jakarta, mereka bawa pulang skateboard dan memainkannya di sini.

Tak hanya di luar negeri saja, perkembangan skateboarding juga melejit di Indonesia. Sekarang, skater profesional makin banyak. Apalagi, yang menekuninya sebagai hobi. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Bahkan, hobi ini sudah merambah di kalangan para seleb, seperti musisi, artis, sampai selebgram. Eh, beneran.

Band Rosemary

Berkaitan dengan band skatepunk, Rosemary merupakan salah satunya. Mungkin buat kalian yang familiar dengan genre tersebut sudah tidak asing lagi dengan band asal Bandung ini. Berawal dari hobi dan komunitas skateboard, mempertemukan Soffi Gahara (Vocal), Arie Ardiansyah (Guitar), Indra Gatot (Bass), Imam (Drum) untuk menjadi anak band.

Bahkan saking cintanya mereka dengan permainan ekstrem ini, Rosemary ikut dalam tur konser bertajuk Ticket to Ride, yang bertujuan untuk menggalang dana dalam pembangunan skatepark di Bandung. Totalitas maksimal. Salut!

Absar Lebeh

Kata siapa anak band cuma bisa manggung dan main musik aja? Ada satu anak band yang sudah terbukti kemampuannya bermain skateboard. Nggak main-main, nama gitaris Absar Lebeh bahkan dijuluki sebagai pro-skaters.

Pernah mendukung The S.I.G.I.T. lalu membentuk Mooner bersama Rekti Yoewono, Absar Lebeh juga berhasil mengangkat nama Indonesia dalam bidang “per-skateboard-an”. Menariknya, ia juga pernah jadi brand ambasador beberapa brand ternama yang cukup dekat dengan dunia skateboarding, seperti Converse hingga Billabong.

Rekti Yoewono

Pasti sudah sangat familiar dengan nama yang satu ini, dong. Rekti Yoewono, vokalis sekaligus gitaris band The S.I.G.I.T., tidak hanya dikenal jago dalam olah suara dan skill gitarnya, ini juga jago main skateboard, lho. Nggak heran, soalnya Rekti temen mainnya Absar Lebeh.

Biar pun belum main di lapangan pro seperti Absar Labeh, namun aksi skateboarding Rekti kudu diacungi jempol. Kalau lo penasaran gimana dia main skateboard, bisa dilihat beberapa cuplikan permainannya di akun Instagramnya, @rekti_yoewono.

Putra Pra Ramadhan

Buat para penggemar band Burgerkill pastinya akrab dengan nama Putra Pra Ramadhan atau akrab disapa Putra. Yes, dia memang drummer-nyaband hardcore asal Bandung tersebut.

Putra nggak cuma jago bermain drum saja. Putra juga lihai main papan beroda. Bahkan, di tengah sela-sela waktu checksound-nya bersama Burgerkillia selalu menyempatkan waktunya untuk latihan dan bermain skareboard. Hal ini bisa kita lihat dari unggahannya di akun Instagram pribadinya; @puputputceh.

Wendi Cagur

Nggak hanya bisa bikin orang ketawa ngakak, ternyata Wendi Cagur memiliki bakat keren lainnya. Ayah dua anak ini memang dikenal dengan jiwa seni yang ada di dalam dirinya. Selain jadi bomber yang suka menggambar di dinding alias grafiti, laki-laki yang telah memasuki kepala empat ini juga punya keahlian dalam bermain skateboard.

Meskipun hitungannya masih newbie, namun itu bukan hambatan buat Wendi. Sosoknya yang dikenal kocak ini juga mengajarkan kita bahwa usia bukan penghambat untuk belajar. Apalagi belajar olahraga ekstrem satu ini.  Nggak heran kalau dia jadi dikenal sebagai artis yang serbabisa. Salut!

Dinda Kirana

Siapa sih, yang nggak kenal dengan aktis cantik satu ini? Artis yang dikenal perannya lewat serial remaja Kepompong (2008) ini ternyata punya hobi yang tergolong menarik, yaitu bermain skateboard. Bagi perempuan kelahiran April 1995 ini, bermain skateboard awalnya memang tidak mudah. Dia sering terluka akibat jatuh ketika latihan bermain skateboard.

 

Joshua Suherman

Familiar dengan nama ini? Joshua Suherman atau akrab disapa Jojo adalah salah satu mantan artis cilik di Indonesia, yang dikenal lewat lagunya yang berjudul, Air. Selain bisa main musik dan bernyanyi, ternyata Jojo yang juga memiliki hobi bermain skateboard.

Hal ini terlihat dari beberapa update­ di beberapa media sosial pribadinya. Jojo kerap membagikan kegiatan bermain skateboard dengan gaya yang hype abis! Penasaran kan? Lo bisa cek di akun instagram-nya @jojosuherman.

Bastian Steel

Hey kamu, hatiku dag dig dug saat aku melihatmu.” Ingat dengan penggalan lirik tersebut? Ternyata, selain jago nyanyi dan nge-dance mantan personil Coboy Junior ini juga punya hobi skateboarding. Bahkan saking ingin menunjukkan kecintaannya pada skateboard, ia bela-belain mengoleksi banyak papan skate.

Ketertarikannya pada skateboard ternyata sudah sejak tahun 2010. Meskipun sudah menggeluti hobi ini sejak lama dan beberapa kali jatuh tidak membuatnya kapok. Bahkan, baginya momen saat jatuh adalah seni dari olahraga ekstrem yang satu ini.

Ardhito Pramono

Hayo, siapa di sini yang ngefans sama Ardhito Pramono? Penyanyi solo berparas tampan yang sedang naik daun ini punya hobi bermain skateboard juga. Bahkan, dirinya beberapa kali terlihat membawa skateboard ke mana pun dia pergi. Awal ketertarikannya pada skateboard saat ia memasuki jenjang perkuliahannya.

Baginya, bermain skateboard adalah hobi yang menyenangkan dan tidak membutuhkan uang banyak. Tidak tanggung-tanggung, Ardhito sering menggunakan skateboard-nya dalam kesehariannya, karena dapat membantunya bergerak cepat.

Revin Chairani Erwin

Jauh berbeda dengan sebelumnya, Revin Chairani adalah perempuan berhijab yang ahli dan hobi dalam bermain skateboard.  Dalam setiap kegiatan ber­­-skateboarding ria, ia lebih memilih menggunakan sweater, jilbab, dan celana chino. Bahkan, ia juga berhasil menghilangkan pandangan negatif masyarakat tentang para skaters dengan beberapa prestasi yang didapatkannya.

Selain mahir bermain skateboard, ia juga memiliki bakat dalam bermain musik dan bernyanyi. Tidak jarang ia membagikan video bernyanyi dan bermain alat musik di akun media sosialnya. Semakin penasaran dengan keahlian perempuan yang serba bisa ini, kan? Coba aja kepo-in medsos pribadainya; @revinchairani.

O, iya, ngomong-ngomong soal skateboard, setiap tanggal 21 Juni para skater di seluruh dunia memperingatinya Go Skateboarding Day, lho! Jadi, sepanjang hari itu, para skaters akan konvoi menggilas aspal kota menggunakan skateboard mereka lalu berkumpul di sebuah skatepark.


Photography By : shutterstock



Share buat tambahin poin lo!
Share   Tweet

Related Article

Sambil menyeruput kopi di sore hari, kurang lengkap tanpa mendengarkan lagu Fourtwnty. Begitu kata b ...
Musik dan fashion memang nggak bisa dipisahkan, apalagi kalau bahas sepatu, kudu harus nyari yang ny ...
Nggak heran kalau bisnis minuman kopi kekinian sangat menjanjikan. Ya, bagaimana nggak, ada aja anak ...
Street art bukan asal coret dinding saja, ada nilai seni yang cukup kuat dalam setiap semprotan catn ...
Dalam memperingati usia dua dekade di 2019 salah satu band pop punk berpengaruh tanah air. ...
Sebuah karya lugas dari band power pop asal Jakarta ...
Biduan pop, Vira Talisa, sukses menampakan keemasan musik pop Indonesia lewat Primavera. Jika di kar ...
Kritik penonton terhadap konser Westlife di Jakarta mengingatkan kembali pada promotor, bahwa konser ...
Warpaint : Tampil Minimalis namun Berhasil Jadi Pusat Perhatian ...
Medium promosi karya band di era digital seperti sekarang tak hanya terbatas pada tulisan review saj ...
Penyanyi lagu I Love You 3000, Stephanie Poetri dikabarkan gabung ke label rekaman 88rising. ...
Akhir tahun adalah saat yang tepat untuk bersiasat. Duduk sejenak untuk memandang jauh ke depan demi ...
2020 menjadi tahun keempat perhelatan JogjaROCKarta. Setelah sukses menghadirkan Dream Theater, Mega ...
Salah satu hal yang tidak memungkinkan dilakukan di masa pandemi ini adalah nonton konser musik. Unt ...
Walau hanya di rumah saja, bukan berarti kita tidak produktif dalam bekerja. Malahan kita bisa membu ...
Mendengarkan radio tanpa adanya batasan jam tayang? Podcast jawabannya. Lewat podcast para seleb kit ...
Selama melakuan work form home di tengah pandemi COVID-19 ini, kita sangat tertolong dengan teknolog ...
Bagi Glenn Fredly, konser musik bukan hanya tempatnya berkarya, namun juga caranya untuk berbagi. Di ...
Siapa yang udah kangen nonton konser atau manggung? Pasti banyak yang nyaut, tuh. Tenang, selama pan ...
Please wait...