5 Game Seru yang Bikin Lo Betah Karantina Mandiri Selama Pandemi COVID-19

Main game nggak selamanya buruk, terutama di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Selain seru, ternyata juga bisa usir bosan dan stres selama karantina mandiri, lho. Asal ingat waktu aja, ya.

Share buat tambahin poin lo!
Share   Tweet

Di tengah pandemi COVID-19, kita diharuskan melakukan karantina mandiribuat mutusinrantai penyebaran virus Corona. Ada kalanya kita ngerasa bosan hingga stres selama karantina mandiri. Pelampiasannya bisa video call sama doi, nonton film series, atau malah seruan main game. Nah, ngomongin game, ternyata WHO nyaranin kita buat main game selama karantina diri lewat kampanye #PlayApartTogether lho!

Rekomendasi WHO itu nggak salah sih. Soalnya, ada riset yang bilang kalau bermaingamemerupakan salah satu cara menghilangkan stres. Saat main game, tubuh kita akan memicu produksi hormon endorfin yang bakal bertindak secara alami saat tubuh mulai stres. Saat dilepaskan, endorfin tersebut memunculkan rasa gembira.

Masih nggak percaya? Yuk, coba main game. Berikut ini 5 gameyang bisa lo mainkan selama karantina mandiridi rumah. Pasti ketagihan dan bikin lo bebas stres.

Skate City

Kapan lagi di tengah pandemi COVID-19bisa main skate tanpa harus keluar rumah. Karena lo bisa lakukan itu lewat gameSkate City. Nggak perlu khawatir sama kualitas gambarnya, gameini punya tampilan kota yang simple tapi tetap ciamik dan nggak bakal bikin mata lo capek. 

Di gameSkate City, lo nggak cumaasal main skate. Lo bakal dilatih terus melakukan berbagai macam trik baru. Ya, hitung-hitung bisa buat bekal nanti saat COVID-19 selesai.Satu lagi yang menarik nih, sepanjang permainan ada alunan musik lo-fi yang nemenin lo keliling kota dari pagi sampai  malam. Pokoknya skaters wajib coba gameini buat atasi bosan selama karantina mandiri.

Call of Duty Warzone

Sudah mulai bosan dengan model gamebattle royale yang selama ini lo mainkan? Coba jajal Call of Duty Warzone, deh. Game inibaru meluncur Maret 2020 lalu secara gratis. Call of Duty Warzone yang menjadi bagian dari Modern Warfare bakal jadi teman mengusir stres selama karantina mandiri. 

Metode permainannya sebenarnya nggak jauh berbeda. Call of Duty Warzone mendukung cross play dan cross progression. Jadi, lo bisa main gamedengan orang lainnya di konsol yang berbeda. Sistem gameini juga cukup menarik, lo bisa main bareng 150 gamers lainnya di luar sana. 

Nggak cumaitu, segala tampilan dalam game onlineini, seperti bangunan dan petanya dibuat sangat nyata. Ditambah efek suara yang seakan mengajak lo masuk ke dalam game-nyalangsung. Pokoknya, dijamin betah dan bebas bosan selama di rumah saja.

Real Racing 3

Suka game balap? Coba main Real Racing 3, deh. Gameini sekuel dari Real Racing dan Real Racing 2. Selain makin ciamik grafisnya, Real Racing 3 punya lebih dari 45 sirkuit dari 20 negara yang bisa lo jajal. Tipe mobilnya juga nggak kalah keren, hampir lebih dari 250 tipe mobil berlisensi dari 33 produsen mobil terkenal ada di dalam game ini. 

Kalo ngomongin visualnya nggak perlu diragukan lagi deh. Mode gamedan kontrol yang lebih fleksibel bakal buat lo makin ketagihan. Satu hal yang nggak kalah menarik, Real Racing menerapkan slogan “Real Car, Real Track, and Real People” diimplementasikan secara nyata ke dalam game.

Terakhir adalah real people, yang artinya nggak ada single player atau multiplayer.Semua permainan di Real Racing 3 menggabungkan keduanya menjadi time shifted multiplayer. Artinya, lo bakal melawan orang lain secara langsung dalam satu race. Bukan live, tapi “ghost” hasil rekaman para pemain lainnya. Biar nggak makin penasaran, mendingan langsung lo coba gameini, deh!

CSGO

Kalau lo ngaku sebagai PC gamers pasti sudah khatam dengan gameyang satu ini. CSGO atau dikenal dengan Counter-Strike: Global Offensive salah satu gameterbaik dan dikenal kompetitif yang cukup sering dimainkan oleh para gamers

Ditambah, dari tahun 2018, CSGO mulai menggratiskan game-nya. Jadi, jangan heran kalau jumlah pemain CSGO semakin melonjak. Bahkan, per-Maret 2020 lalu, CSGO berhasil memecahkan rekor jumlah pemain satu juta orang, lho!

Meskipun sudah keluar cukup lama, CSGO versi terbaru tetap memiliki nuansa klasik yang kental. Buat lo yang ngikutin game dari berbayar sampai gratis, bakal terasa familiar dengan konsep yang diberikan. Namun, untuk map, karakter, senjata, dan mode permainannya mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Wajib dicoba sih, gameCounter-Strike: Global Offensive ini.

Football Manager 2020

Mulai bosan dengan gamedengan konsep battle royale? Coba sekarang beralih ke Footbal Manager 2020 saja. Berbeda dengan gamebola lainnya, di sini lo mengelola klub sepak bola dan menjadi manajer yang sebenarnya. Di gameini, lo bisa bikin klub dan menjalankannya dengan cara sendiri. Bahkan, lo juga bisa jual-beli pemain yang jadi incar lo. Pokoknya berasa jadi manajer klub sepak bola beneran, deh

Di Football Manager 2020, ada banyak fitur baru yang ditawarkan. Salah satu yang menarik, lo bisa memantau para pemain muda yang masih fresh dalam mencapai goal dan tunjukin potensinya. Selain itu, lo juga bisa dibuat merasa kecewa menjual pemain muda yang aslinya berbakat. 

So, sudah berencana buat main gameyang mana, nih?


Photography By : Shutterstock



Share buat tambahin poin lo!
Share   Tweet

Related Article

Festival Kebudayaan Yogyakarta bisa dibilang sudah menjadi hajatan tahunan dalam ruang kesenian Jogj ...
Bakpia merupakan salah satu produk kuliner ikonik Yogyakarta. Asal muasal penamaannya tidak begitu d ...
Seni itu merupakan kombinasi antara aksi dan reaksi! ...
Keindahan alam dan seisinya punya magnet tersendiri untuk mendatangkan para wisatawan. ...
Walaupun siapa saja bisa mengakses dan memainkan musik digital, teori musik dasar menjadi hukum yang ...
Sisi manajerial yang diformat sendiri hingga perilaku para booking agency menentukan keberlangsungan ...
Tren meng-cover atau membawakan ulang lagu sudah jamak di masa kini. ...
Belum lama ini sempat heboh kasus data akun pengguna sebuah e-commerce besar di Indonesia dibobol ha ...
Jangan sampai deh, karena corona lo jadi nggak update. Coba manfaatin smartphone lo buat tetap updat ...
Mau nongkrong di coffee shop terhalang PSBB COVID-19? Tenang, kalau lo mau ngopi nggak perlu ke coff ...
Bosen nggak ada teman ngobrol selama karantina diri di rumah? Yaa, coba cari teman baru saja lewat d ...
Instagram memang udah lama jadi sarana bagi para influencer untuk mendulang cuan dari postingan berb ...
Lo punya cita-cita jadi astronot? Atau mau jajal hidup di luar angkasa? Kayaknya, mimpi lo bisa terw ...
Buat lo para pecinta skate, ada kabar gembira nih. Bulan September nanti, game legendaris Tony Hawk ...
Nonton konser musik di dalam mobil? Mungkin kedengerannya aneh, tapi beneran ada lho, sob. Konser dr ...
Please wait...