Anti-Bosan Selama Pandemi COVID-19 dengan 10 Aplikasi Terpopuler 2020

Jangan sampai deh, karena corona lo jadi nggak update. Coba manfaatin smartphone lo buat tetap update dengan keadaan di luar, atau buat menghibur diri sendiri!

Share buat tambahin poin lo!
Share   Tweet

Adanya pandemi COVID-19 alias virus corona ini memang membuat kita harus diam di rumah saja. Karantina mandiri ini jadi salah satu upaya untuk memutus rantai virus yang bikin kita pusing tujuh keliling ini. Tapi, ada kalanya kita merasa bosan dan jadi nggak update tentang informasi baru dari luar. Eits, tenang aja, lo masih tetap up to date dengan men-download aplikasi terpopulersepanjang 2020 ini.

Nah, biar nggak makin bosan selama di rumah aja, berikut 10 aplikasi terpopuleryang bisa lo akses dari smartphone sekarang juga:

TikTok

Siapa sih, yang nggak kenal sama aplikasi terpopuleryang satu ini? Tahun ini bisa dibilang jadi tahunnya TikTok. Semua orang, baik seleb maupun orang bisa berlomba bikin video TikTok. Memang bener, TikTok jadi salah satu aplikasi mobileyang bisa melatih kreativitas lo selama karantina diri di rumah. Lo ditantang buat bikin konten video pendek yang menghibur. 

Bahkan, semakin menarik dan kreatif video yang lo buat, nggak menutup kemungkinan jadi viral dan populer di banyak media sosial. Selain itu, ada banyak banget lagu-lagu hits ‘zaman now’ yang bisa dipilih sebagai background musik biar video lo makin keren. Gimana, tertarik buat coba?

WhatsApp

Di tengah pandemi COVID-19 membuat kita mau nggak mau menunda kegiatan mudik untuk memutus rantai penyebaran virus ini. Nah, dampaknya penggunaan media sosial jadi terus meningkat, termasuk WhatsApp sebagai salah satu aplikasi terpopuler buat chatting

Selain itu, diberlakukan WFH juga membuat kita nggak bisa ke kantor dan bertemu teman kerja. WhatsApp bisa memudahkan kita tetap kontak dengan tim kerja. Nggak cumalewat chat, di WhatsApp lo juga bisa group video call. Lumayan, bisa buat sekedar ngobrol mengisi waktu luang selama WFH, kan?

ZOOM

Buat lo yang lagi WFH pasti familiar sama aplikasi yang satu ini. Yap, benar banget, Zoom jadi salah satu aplikasi populeryang sering dipakai selama WFH. Meskipun namanya aplikasi video conference, tapi tetap bisa digunakan untuk sekedar chatting atau telepon biasa.

Belakangan, ada dua fitur yang paling populer, yaitu Zoom Meetings dan Zoom Rooms. Kedua fitur itu bisa lo gunain buat meeting tanpa harus berada di ruangan yang sama. Menariknya, semua fitur yang diberikan Zoom100% gratis, sob! Nggak heran kalau Zoom jadi salah satu aplikasi terpopuler 2020.

Facebook

Facebookmemang nggak ada matinya. Meskipun sudah lahir sejak 2004 silam, sampai sekarang masih banyak banget yang betah update di Facebook, dan sampai sekarang juga masih menjadi aplikasi terpopulerbersaing dengan aplikasi baru lainnya. Nggak sekedar sebagai aplikasi mobile, Facebook juga punya banyak platform yang bakal buat lo anti-bosan selama karantina mandiri di rumah aja. 

Mulai dari games yang bisa dimainkan buat isi waktu luang hingga live streaming. Selain itu juga ada fitur marketplace untuk jualan. Lumayan bisa cari cuan selama pandemi COVID-19, kan? So, buat lo yang bisnis tapi lagi menurun, coba balik ke Facebook dan pasarin dagangan lo, deh.

Messenger

Masih berkaitan dengan aplikasi mobilesebelumnya, Messenger juga turut menjadi aplikasi populerdi tahun 2020 ini. Apalagi di tengah pandemi COVID-19 saat ini, satu-satunya cara untuk keep in touch cuma dengan kawan, ya, dari aplikasi chat dan telepon. Aplikasi Messenger juga punya tampilan yang ringkas dan nggak bikin mumet alias pusing. Pastinya, aplikasi mobileyang satu ini 100% gratis!

Instagram

Sebagai media sosialyang lebih berfokus pada foto dan video dengan tampilan yang kece membuat Instagramjadi salah satu aplikasi terpopuler hingga saat ini. Sebagai aplikasi mobilepopuler, Instagramsudah diunduh sebanyak satu miliar kali, lho!

Satu yang menjadi daya tarik Instagram sebagai aplikasi terpopuleradalah fitur Instagram Stories yang akan menampilkan foto atau video yang hilang setelah 1x24 jam. Kalaupun nggakupdate Instagram Stories, kalian tetap bisa melihat dan merespon beberapa unggahan stories yang dilakukan oleh following kalian. Itung-itung, bisa jadi ajang buat kepoin gebetan, nih.

SHAREit

Mau kirim foto dan tetap irit kuota? Coba aja pakai SHAREit! Aplikasi mobileini dikenal dengan kelebihannya yang dapat mengirim file besar tanpa menghabiskan kuota, hal ini membuat SHAREit jadi salah satu aplikasi populertahun ini.

File yang bisa lo kirim nggak cumafoto, lho, tapi bisa juga lagu, dokumen penting, dan file-file lainnya yang ukurannya cukup besar. Sebagai aplikasi populer, SHAREit menjamin kecepatan yang tidak tertandingi saat kirim file dibandingkan dengan aplikasi mobilelainnya. Bisa juga lo pake buat kirim materi lagu baru ke teman band lo, kan.

Netflix

Bisa dibilang ini sebagai penyelamat di saat bosan melanda kita. Yap, siapa lagi kalau bukan Netflix! Sebagai aplikasi streaming film atau serial populer menjadi Netflix sebagai salah satu aplikasi terpopuler. Eh! Ada yang nggak kalah menarik. Nggak cumabisa ditonton di TV dan komputer, Netflix juga bisa dipakai di smartphone lo. 

Sebagai aplikasi mobile, Netflix cocok banget buat kalian yang hobi nonton film sambil rebahan dan tanpa ribet. Biaya langganannya juga murah banget, dimulai dari Rp 49.000, lo udah bisa akses banyak film keren dari tangan lo.

Snapchat

Ingat tren filter anjing yang setiap melet akan keluar lidah beberapa tahun lalu? Kalau iya, bisa jadi kalian adalah anak hits pada zamannya. Apalagi kalau kalian pakai aplikasi dengan dominan warna kuning yang gemas ini.

Dikenal sebagai fitur update story 1x24 jam, Snapchat menjadi pelopor stories yang saat ini sudah mulai muncul di banyak aplikasi mobile. Meskipun fiturnya sudah “ditiru” oleh beberapa media sosiallainnya, namun Snapchat tetap bertahan hingga sekarang dan menjadi salah satu aplikasi terpopuler.

Google Classroom

Selama pandemi COVID-19, Google Classroom menjadi salah satu aplikasi terpopuleryang akan di kalangan mahasiswa. Buat lo yang masih kuliah pastinya akrab dengan aplikasi yang satu ini? Aplikasi yang satu ini sering dipakai sebagai sarana belajar yang biasanya dilakukan di kelas. Biasanya, dosen membuka kelas online dan mengajak mahasiswanya buat belajar di sana. Hingga saat ini, Google Classroom sudah mencapai angka 50 juta kali unduhan, lho!


Photography By : Shutterstock



Share buat tambahin poin lo!
Share   Tweet

Related Article

Festival Kebudayaan Yogyakarta bisa dibilang sudah menjadi hajatan tahunan dalam ruang kesenian Jogj ...
Bakpia merupakan salah satu produk kuliner ikonik Yogyakarta. Asal muasal penamaannya tidak begitu d ...
Seni itu merupakan kombinasi antara aksi dan reaksi! ...
Keindahan alam dan seisinya punya magnet tersendiri untuk mendatangkan para wisatawan. ...
Walaupun siapa saja bisa mengakses dan memainkan musik digital, teori musik dasar menjadi hukum yang ...
Sisi manajerial yang diformat sendiri hingga perilaku para booking agency menentukan keberlangsungan ...
Tren meng-cover atau membawakan ulang lagu sudah jamak di masa kini. ...
Belum lama ini sempat heboh kasus data akun pengguna sebuah e-commerce besar di Indonesia dibobol ha ...
Main game nggak selamanya buruk, terutama di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Selain seru, ternyata ...
Mau nongkrong di coffee shop terhalang PSBB COVID-19? Tenang, kalau lo mau ngopi nggak perlu ke coff ...
Bosen nggak ada teman ngobrol selama karantina diri di rumah? Yaa, coba cari teman baru saja lewat d ...
Instagram memang udah lama jadi sarana bagi para influencer untuk mendulang cuan dari postingan berb ...
Lo punya cita-cita jadi astronot? Atau mau jajal hidup di luar angkasa? Kayaknya, mimpi lo bisa terw ...
Buat lo para pecinta skate, ada kabar gembira nih. Bulan September nanti, game legendaris Tony Hawk ...
Nonton konser musik di dalam mobil? Mungkin kedengerannya aneh, tapi beneran ada lho, sob. Konser dr ...
Please wait...