CLASIFIED ARTS | ARTIST & ARTWORK | 28 September 2020

Billie Eilish Ditunjuk Buat Desain Logo Olimpiade 2028 Los Angeles

Di antara atlet, pelaku kreatif, dan tokoh masyarakat, ternyata Billie Eilish termasuk salah satu tokoh yang diajak membuat desain logo Olimpiade 2028 Los Angeles.

Share buat tambahin poin lo!
Share   Tweet

Pastinya lo tahu Billie Eilish, dong. Yap, benar banget! Billie Eilish adalah salah satu penyanyi cewek top asal Amerika. Selain punya suara yang unik, lagu-lagu yang dinyanyikan Billie Eilish pun hits banget. Yaa, sebut saja “When The Party's Over”, “Lovely”, Idontwannabeyouanymore”, dan masih banyak lagi.

Pada 2020 ini, Billie Eilish keliatannya lagi sibuk banget nih. Kalau sebelumnya sempat heboh kabar doi mengisi soundtrack film James Bond: No Time to Die, sekarang doi dapet kerjaan baru nih yang enggak ada kaitannya sama dunia musik lho, apa tuh? 

Jadi, baru-baru ini ada kabar bahwa Billie Eilish ikutan Olimpiade, sob! Eits, tenang-tenang, doi nggak ikutan berkompetisi, kok. Tapi Billie Eilish ikut meramaikan pembuatan logo resmi Olimpiade 2028 di Los Angeles. Kok, bisa?

Logo Olimpiade 2028 Unik Billie Eilish

Meski masih delapan tahun lagi, tetapi pihak penyelenggara Olimpiade 2028 Los Angeles sudah mulai membagikan logo resminya. Serunya lagi, penyelenggara membuka sayembara atlet, pelaku kreatif, dan tokoh masyarakat Los Angeles untuk membuat desain alternatif logo Olimpiade 2028. 

Dari berbagai tokoh, salah satu yang turut diundang adalah Billie Eilish. Ia enggak buat logo baru sih, tapi  membuat desain huruf “A” pada logo LA28. Nantinya, semua desain logo yang masuk akan ditampilkan dalam bentuk animasi. Jadi, logo-logo yang udah dibuat bakalan bergerak dan ditampilkan bergantian.

Dikenal nyentrik, ternyata penyanyi asal Los Angeles ini juga memberikan warna yang “Billie Eilish” banget pada huruf “A” yang dibuatnya. Billie Eilish menggunakan warna cerah lime green dengan font agak italic. Selain itu, di dalam huruf “A” ada motif logo manusia dalam ukuran kecil. Udah pernah lihat belum, sob?

Makna Logo Buatan Billie Eilish

Mungkin lo penasaran apa makna di balik logo yang dibuat sama Billie Eilish. Nah, buat ngejawab rasa penasaran lo, dalam video resmi LA28 di YouTube, Billie Eilish menjelaskan bahwa ada cerita menarik di balik logo yang doi bikin.

Untuk font-nya sendiri, penyabet lima penghargaan Grammy ini menjelaskan bahwa memang menggunakan desain yang sama dengan logo namanya. Kerennya lagi, logo buatannya enggak hanya merepresentasikan cerita Billie di masa lalu, melainkan mengajak semua orang menyambut masa depan. 

Penyanyi berusia 18 tahun ini mengungkapkan, logo ini terinspirasi dari kota kelahirannya yang diisi oleh berbagai macam orang. Lewat logo ini, ia berharap semakin banyak orang berkumpul di Los Angeles di masa mendatang atau saat Olimpiade 2028 dilaksanakan.

Sebenarnya, enggak cuma Billie Eilish saja yang membuat desain logo LA28. Ada beberapa publik figur lainnya yang terlibat, seperti aktris Reese Witherspoon, Youtuber Lilly Singh, dan seniman Alex Israel yang pastinya juga punya cerita menarik di balik pembuatan logonya.

Nah, buat lo yang penasaran siapa aja sih, creator logo LA28 nggak perlu khawatir. Lo bisa langsung kepoinwebsite resmi Olimpiade Los Angeles 2028, kok, sob!

Merchandise Olimpiade Los Angeles 2028

Selain memberikan kesempatan membuat logo LA28, penyelenggara Olimpiade 2028 juga mengeluarkan merchandise menarik. Nggak tanggung-tanggung, merchandise ini dirancang oleh Nike dan The Hundreds dengan desain dan logo yang stylish.

Ada banyak merchandise yang ditawarkan. Beberapa di antaranya adalah lightweight windbreakers, hoodie, dan t-shirt. Semua merchandise ditampilkan dengan cetakan grafis yang elegan. Buat lo yang tertarik, lo bisa langsung buka web resmi Olimpiade Los Angeles 2028 dan situs The Hundreds.

Billie Eilish x Takashi Murakami

Keikutsertaan Billie Eilish dalam pembuatan logo Olimpiade 2028 sebenarnya bisa dibilang bukan hal baru. Sebelumnya, Billie Eilish dikenal aktif ikut dan terlibat dalam pembuatan project desain lainnya. Salah satunya adalah dengan Uniqlo dan seniman kontemporer Takashi Murakami dalam peluncuran koleksi UT di pertengahan 2020.

Awalnya, mereka hanya sekadar kirim pesan melalui Instagram. Ujungnya mereka malah berkolaborasi menciptakan video musik untuk lagunya yang berjudul “You Should Me in a Crown”. Video ini sekarang sudah ditonton lebih dari 79 juta penonton di YouTube!

Nah, bermula dari situ, mereka kembali berkolaborasi untuk UT dengan menghadirkan gabungan Eilish’s symbol, Blohsh, dan bunga ikonik Murakami. Bahkan, ada juga desain yang menampilkan kolase foto Billie Eilish dan sketsa dari video musiknya yang dilengkapi dengan logo UT-original Billie Eilish.

Sebenarnya, di Indonesia sendiri sudah diluncurkan sejak 29 Mei 2020. Koleksinya juga lengkap banget, mulai dari t-shirt pria, t-shirt wanita, t-shirt untuk anak, serta topi untuk pria dan wanita dengan dua varian warna.


Photography By : Dok. Shutterstock/DFree

Share buat tambahin poin lo!
Share   Tweet

Related Article

Lagu-lagu Indonesia yang dirilis lepasan tanpa atau belum tergabung dalam album ...
Terdapat album debut, album comeback, maupun album lanjutan yang mencuri perhatian ...
Hey! Agustus tiba. Apa harapanmu di bulan baru ini? Masih semangat untuk mengejar impian dan mewujud ...
Jika seorang musisi juga punya keahlian lain yang sampai taraf dapat mensubstitusi pendapatan mereka ...
Nama arsitek Andra Matin selalu jadi nilai jual bagi para pengembang perumahan yang memakai jasanya. ...
Karya seni memang nggak lekang oleh waktu dan bisa bermanfaat untuk kehidupan manusia lho. Terbukti, ...
Kreativitas bisa datang dari mana saja. Meski di rumah saja, otak kita masih bebas berkarya kok. Nih ...
Buat lo penggemar Batman yang udah enggak sabar nungguin The Batman rilis, harus sabar lagi, ya. Soa ...
Please wait...