CLASIFIED CULTURE | LOOK | 13 Agustus 2019

Clothing Line Bintang K-Pop GDragon Collab dengan NIKE

Clothing Line Bintang K-Pop GDragon Collab dengan NIKE

Bintang pop Korea Selatan, Kwon Ji Yong alias G-Dragon memang tengah menjalani wajib militernya. Namun hal itu bukan berarti membuatnya absen dari dunia hiburan, atau paling tidak, dunia fesyen. 

Nama G-Dragon termasuk dalam deretan musisi K-Pop yang jadi trend setter fesyen. Pengaruhnya dalam dunia fesyen merambah hingga ke kancah global. Personel boyband BigBang itu acap kali jadi brand ambassador brand fesyen kelas atas macam Chanel, Balenciaga, dsb. 

Sadar akan pengaruhnya yang besar di dunia fesyen, G-Dragon membuat sendiri clothing line-nya bernama PEACEMINUSONE pada Oktober 2016. Kabar terbaru, NIKE bakal memproduksi sneaker berkolaborasi dengan PEACEMINUSONE. 

Uniknya kabar ini justru datang dari berbagai feed Instagram “penggila sneakers” dunia atau biasa disebut sneaker insider’s. Mereka menyebut sneaker yang bakal diproduksi dari proyek kolaboratif tersebut merupakan jenis NIKE Air Force 1 Low, dengan nama PEACEMINUSONE x  NIKE Air Force 1 ‘07 “Para?Noise”. 

Selera fesyen G-Dragon sulit ditebak. Terkadang padu padan dari ujung kepala hingga ujung kaki “bertabrakan” baik dari segi warna, atau bahkan tema per item satu dengan yang lain. Suatu kali dirinya pernah menjadikan jepitan jemuran sebagai aksesori fesyen. 

[insert foto GD 1, Sumber: Official Instagram G-Dragon @xxxibgdrgn] 

Nah, dalam proyek kolaboratif ini, G-Dragon nampaknya mendesain “sepatu untuk semua”. Ia meninggalkan selera fesyennya yang “sulit ditebak” menjadi selera fesyen untuk semua. 

Dari bocoran para sneaker insider’s, PEACEMINUSONE x  NIKE Air Force 1 ‘07 “Para?Noise”, cuma didominasi dua warna dasar; hitam dan putih. Warna hitam berbahan dasar kulit mendominasi bagian atas sneaker. Di bagian Swoosh -logo NIKE-, bercorak putih. 

Signatur logo PEACEMINUSONE terdapat di lidah sneaker yang berupa logo bunga aster. Di bagian sol terdapat coretan kuas berwarna hitam. Coretan kuas ini nampaknya jadi satu-satunya identitas selera fesyen G-Dragon yang sulit ditebak. 

Harga retail yang dibanderol untuk sneaker ini di kisaran US$ 200. Lagi-lagi angka itu masih berupa kabar burung. Belum ada pernyataan resmi baik dari pihak PEACEMINUSONE maupun NIKE itu sendiri.

 

Penulis:Falih Noor

Editor: Fik


Photography By : Istimewa

TAGGED :
Please wait...