CLASIFIED CULTURE | LOOK | 04 Januari 2021

Cyberpunk 2077 Rilis, Langsung Pecahkan Rekor!

Setelah terus tertunda beberapa kali, akhirnya Cyberpunk 2077 rilis pada Desember silam! Enggak tanggung-tanggung, perilisan Cyberpunk 2077 langsung memecahkan rekor, sob!

Share buat tambahin poin lo!
Share   Tweet

Setelah ditarik ulur dengan banyaknya penundaan, akhirnya pada 10 Desember 2020 Cyberpunk2077 resmi dirilis! Jika sebelumnya Cyberpunk 2077 sudah meluncur di PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S, kini Cyberpunk 2077 rilis di platform PC (Steam dan Epic Games Stores). 

Meski belum genap satu bulan Cyberpunk 2077 rilis, ternyata game ini mendapatkan antusiasme yang sangat besar dari para gamers dan langsung menciptakan rekor, lho. Bisa tebak enggak, nih, apa saja rekor yang diukir Cyberpunk 2077

Rekor Cyberpunk 2077

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, pas Cyberpunk 2077 rilis langsung mendapatkan antusiasme yang sangat luar biasa dan berhasil memecahkan rekor baru, yakni dimainkan lebih dari 1 juta pemain dalam waktu bersamaan pada platform Steam di hari pertama rilis! Gokil enggak,tuh?

Rekor Cyberpunk 2077 enggak sampai situ saja, sob. Game ini juga memecahkan rekor pemain concurrent game single player terbanyak di Steam. Biasanya, jumlah concurrent player tertinggi di Steam diisi gamemultiplayer, kayak CS:GO atau DotA 2

Seperti lo tahu, Cyberpunk 2077 sama sekali enggak ada fitur multiplayer. Jadi, bisa dibilang kalau pencapaian yang didapatkan sejak Cyberpunk 2077 rilis enggak bisa dianggap remeh. Gokilnya lagi, Cyberpunk 2077 berhasil menggeser si juara bertahan, Fallout 4. Sebelumnya, Fallout 4 berhasil mencatat sekitar 472.000 pemain dalam waktu bersamaan di hari peluncurannya pada 2015. 

Saking tingginya antusiasme gamers menyambut Cyberpunk 2077, server Steam sempat crash! Hal ini sempat dicuitkan langsung oleh Lead Quest Designer of Cyberpunk 2077, Pawel Sasko. Melalui akun Twitter-nya, doi bilang terima kasih atas antusiasme yang tinggi. 

Eits, tunggu dulu. Pencapaian Cyberpunk 2077 sejak hari pertama rilis masih ada satu yang bikin takjub. Di platform Twitch, Cyberpunk 2077 berhasil mengukir rekor, yakni dimainkan lebih dari sejuta pemain! Gokil enggak, tuh?

Kejutan Menarik dari Cyberpunk 2077

Kalau dipikir-pikir, sebenarnya pencapaian yang didapatkan Cyberpunk 2077 bukan hal yang mengherankan.

Bahkan nih, sob, game Cyberpunk 2077 punya satu hal menarik dan bikin penasaran. Seperti yang lo tahu, di game Cyberpunk 2077 kita bakal jadi tentara bayaran bernama V di masa depan. Nah, ternyata, di dalam game lo bakal ketemu salah satu karakter berwujud aktor papan atas, Keanu Reeves! 

Di game ini, Keanu Reeves “berperan” sebagai Mr. Fusion. Buat lo yang penasaran dan pengen ketemu Keanu Reeves secara “nyata”, tentunya bisa langsung memainkan game Cyberpunk 2077. Game ini dibanderol dengan di Steam seharga Rp 700.000 dan bisa langsung dimainkan di PC kesayangan lo, deh. 

Spesifikasi Cyberpunk 2077 di PC

Enggak perlu khawatir sama ukuran game yang satu ini. Soalnya, Cyberpunk 2077 enggak termasuk game yang bakal memakan storage gede, kayak game triple A lainnya. Hal ini disebabkan ukuran file game hanya 70 GB. Berbeda dengan Final Fantasy VII: Remake yang memakan storage sampai 100 GB, atau Call of Duty: Modern Warfare ukurannya hingga 200 GB. 

CDRP (CD Project Red) selaku pihak pengembang menyarankan untuk menggunakan media penyimpanan solid state drive (SSD), supaya memuat game dengan lebih cepat dan lancar. 

Nah, menariknya lagi, game Cyberpunk 2077 dapat dimainkan pada sistem operasi (OS) Windows 7 (64-bit)! Seperti yang lo tahu, selama ini banyak game yang mengharuskan kita untuk menggunakan WIndows 10 (64-bit) kalau mau mainin game tersebut.

Meski bisa dimainkan di OS Windows 7, ada beberapa spesifikasi minimum yang lo harus pakai, seperti komputer dengan OS 64-bit WIndows 7, atau 64-bit WIndows 10 dengan DIrectX 12.  Pastikan juga PC lo menggunakan prosesor (CPU) Intel Core i5-3570K/AMD FX-8310, RAM 8 GB, dan GPU Nvidia GeForce GTX 780 (3 GB) atau AMD Radeon RX 470.

Sebaliknya, kalau lo mau memainkan game Cyberpunk 2077 lebih lancar tanpa kendala, pastinya lo juga harus menggunakan PC dengan kemampuan yang mumpuni. Selain PC yang dilengkapi dengan OS 64-bit Windows 10 dan DIrectX 12,  lo harus pakai CPU Intel Core i7-4790 atau AMD Ryzen 3 3200G, RAM 12 GB, dan GPU Nvidia GeForce GTX 1060 (6 GB) atau AMD Radeon R9 Fury. 

Dengan spek di atas, dijamin, deh, ngegame jadi makin mantap dan bikin betah.

Jadi, sudah jajal main game Cyberpunk 2077 belum, nih, sob?


Photography By : Dok. Shutterstock/Stanisic Vladimir

Share buat tambahin poin lo!
Share   Tweet

Related Article

Sebelum lo ngegigs biar gak saltum (salah kostum) dan dicengin sama anak-anak skena, ...
Lo sering gak sih merasa jengah banget kalau nongkrong di bar atau lounge berisik banget sampai kalo ...
Clothing Line Bintang K-Pop GDragon Collab dengan NIKE ...
Dalam seminggu, ini dia waktu yang paling di tunggu,--WEEKEND! Waktu luang berkualitas yang dimanfaa ...
Satu bundel karya eksklusif yang dimasukkan dalam satu wadah yang keren pastinya sangat sulit untuk ...
Ada yang menganggap mereka yang memakai kendaraan tersebut hanya sekedar gaya-gayaan ingin jadi pusa ...
Pakaian baggy atau oversized kini digandrungi lagi. Siapa lagi salah satu pencetus trennya kalau buk ...
Ada banyak bentuk ekspresi orang dalam merayakan hari kemerdekaan, termasuk Perang Tatto ...
Saya coba tawarkan kamu, para penikmat kopi, senja, dan puisi, warung kopi dengan pengalaman tersebu ...
Rasanya menjengkelkan jika mengenakan headphone namun bisa mendengarkan suara di luar. Coba gunakan ...
Buat kamu yang gemar mengkoleksi album fisik, toko-toko ini sayang untuk dilewatkan. Beberapa tempat ...
Dari tangan dan pemikiran praktisi musik lokal bisa menghasilkan instrumen yang diandalkan. ...
Menjual lagu secara online dan membuat ceruk baru yang bisa stabilkan kehidupan. ...
Walau terlihat rempong karena harus bawa ini-itu dan nggak boleh ini-itu, tapi hal ini dilakukan unt ...
Jaket harga jutaan saja kadang sudah bikin geleng-geleng kepala. Lah, ini ada jaket bomber jadul yan ...
Kreativitas brand sepatu lokal emang nggak ada habisnya. Belum lama ini, sepatu kolaborasi SAGE x Te ...
Di tengah tingginya permintaan sneakers Air Jordan 1 x Dior, ada aja orang usil yang memanfaatkan ce ...
Punya kamar yang aesthetic enggak hanya keren buat di foto aja, tapi bikin nyaman dan bisa datengin ...
Please wait...