CLASIFIED MUSIC | NEWS & UPCOMING | 25 November 2020

Drake Umumkan Kolaborasi Baru Bersama Nike

Sob, baru-baru ini Drake ngumumin kolaborasi terbaru bersama Nike. Kayak apa ya kira-kira bentuk kolaborasinya?

Drake baru-baru ini meluncurkan koleksi merchandise bertajuk “Certified Lover Boy”. Nama merchandise ini sama dengan album terbarunya yang bakal rilis Januari 2021. Drake bekerja sama dengan Nike dalam produksi dan peluncuran merchandise ini.

Sebenarnya, Drake sudah memberikan teaser “Certified Lover Boy” pada Oktober silam, bertepatan dengan ulang tahun Drake yang ke-34. Happy birthday, Drake! Pada teaser berdurasi satu menit itu ada beberapa gambaran visual dari beberapa album milik Drake yang pernah dirilis sebelumnya. Mulai dari Take Care, Dark Lane Demo Tapes, hingga ada pula Nothing Was The Same

Nah, easter egg kolaborasi antara Drake dan Nike juga sudah mulai terlihat di video klip Laugh Now Cry Later yang dirilis Agustus lalu. Yup, ada bomber jacket Nike berwarna pink dengan detail bordir berbentuk hati yang dipakai Drake saat menangis di klip tersebut. 

Sekarang, lo bisa ikut pakai bomber jacket yang doi pakai dalam video Laugh Now Cry Later. Serius, karena bomber jacket berwarna pink tersebut masuk ke dalam daftar merchandise spesial ditujukan bagi penggemar Drake.

Deretan koleksi

Buat lo yang ngerasa gerah menggunakan bomber jacket, enggak perlu khawatir. Ada beberapa pilihan merchandise lainnya yang bakal dirilis Drake dengan Nike. Ada t-shirt unik yang menampilkan puisi karya Drake serta foto model kembar Afro-Swedia, Elisabeth dan Victoria Lejonhjärta

Tak kalah menarik, ada juga koleksi t-shirt berlogo Certified Lover Boy dengan gambar mawar di bagian belakang atas dan nama “Drake” di bagian bawahnya.

Selain kaos, berbagai merchandise yang dirilis Drake juga memiliki personal touches dari sang musisi. Misalnya, pada produk topi baseball, ada kecupan bibir merah yang terinspirasi dari tanda kecupan khas Drake.

Enggak hanya itu, masih ada banyak koleksi merchandise “Certified Lover Boy” yang sayang buat dilewatkan, seperti hoodie dan sepasang kaos kaki bergambar hati kecil di atasnya. 

Nah, Buat yang tertarik, lo bisa mendapatkan seluruh merchandise spesial ini langsung dari laman Drake Related dengan harga mulai dari $18 (sekitar Rp 225.000) hingga $75 (sekitar Rp 1.066.000). Buruan, sebelum nyesel karena sold out!

Perjalanan Drake dengan Nike

Sebenarnya, kerjasama Drake dengan Nike kali ini bukanlah kali pertama. Pria asal Kanada ini sebelumnya pernah menjalin kerjasama bareng Nike lewat brand lini busananya yang bernama OVO (October’s Very Own) yang saat ini dikenal dengan brand streetwear kelas atas berlogo burung hantu.

Berdiri sejak 2011, kiprah bisnis fashion milik Drake ini terus menarik perhatian pasar. Hingga akhirnya, pada Desember 2013 OVO berkolaborasi dengan Air Jordan, salah satu lini brand Nike. Dari situ, Drake semakin menunjukkan kreativitasnya dari bidang fashion.

Dengan warna yang kuat, detail yang menawan, dan rilisan terbatas membuat sepatu kolaborasi Drake dan Nike menarik banyak khalayak, terutama para kolektor Air Jordan di seluruh dunia. Bahkan, koleksi sepatu Air Jordan x OVO sampai dihargai selangit!

Deretan Sepatu Karya Drake “OVO” dengan Air Jordan

Desain sepatu Air Jordan kolaborasi Drake di bawah nama OVO juga cukup banyak. Pertama ada Air Jordan 10 Retro “OVO” (2015) dengan warna hitam dan putih. Varian warna putih sudah dirilis sejak pertengahan 2015. Sementara, warna hitam rilis di NBA All-Star Game 2016 di Toronto.

Selanjutnya, ada Air Jordan 12 Retro “OVO” (2016) dengan detail siluet yang apik. Perilisannya pun juga enggak beda jauh dengan edisi sebelumnya. Warna putih di pertengahan 2016 dan warna hitam yang dirilis berbarengan dengan NBA All-Star Weekend 2017.

Enggak lama setelah itu, muncul Air Jordan 12 Retro “OVO” Hydro Slides (2016). Bisa dibilang, koleksi yang satu ini menjadi yang paling unik karena produk yang dihasilkan bukan sepatu, tapi sandal selop. Desainnya sendiri terinspirasi dari Air Jordan 12 Retro “OVO” warna putih yang bersih nan elegan.

Meski desainnya hampir mirip dengan sebelumnya, ternyata koleksi Air Jordan Trunner LX “OVO” (2017) menjadi salah satu yang paling langka di antara kolaborasi Air Jordan dengan Drake. Dengan perpaduan warna putih, hitam, dan emas, sepatu ini hanya dirilis 280 pasang saja.

Terakhir, ada Air Jordan 8 Retro “OVO” (2018) dengan tetap mengandalkan dua warna, yaitu hitam dan putih. Namun, di setiap warna tersebut diselipkan warna emas untuk memberikan tampilan yang lebih eksklusif. Sepatu ini dirilis bertepatan dengan NBA All-Star Weekend 2018.

 

Nah, dari deretan sepatu tersebut mana yang sudah lo punya di rumah? Atau lo berniat buat beli kolaborasi terbaru Drake dan Nike?


Photography By : Dok. Shutterstock/Kathy Hutchins

Please wait...