Es Kopi Satu Liter, Obat Rindu Milenial Pada Coffee Shop

Mau nongkrong di coffee shop terhalang PSBB COVID-19? Tenang, kalau lo mau ngopi nggak perlu ke coffee shop, order langsung es kopi favorit lo dalam varian kopi satu liter saja. Jadi bisa stok selama karantina mandiri di rumah.

Pandemi COVID-19 mengubah berbagai hal, salah satunya gaya nongkrong di kedai kopi. Sekarang penjual kopi mulai berjualan di e-commerce dengan tren yang cukup unik, mereka buat varian kopi satu liter! Iya, beneran ada, es kopi susu ala coffee shop dijual dengan varian kopi satu liter. 

Pembuatan varian kopi satu liter ini bukan tanpa alasan. Larangan untuk melayani dine in selama PSBBjadi salah satunya. Tempat yang biasanya ramai anak muda ini terpaksa mengganti pelayanannya. Kemasan kopi satu liter hadir sebagai bentuk adaptasi pengusaha es kopi agar bisnis kopinya tidak gulung tikar.

Kopi satu liter dilihat pemilik coffee shop sebagai suatu peluang adaptasi. Karena selama pandemi berlangsung, pengusaha harus lebih pandai dalam memutar otak agar bisnisnya tetap berjalan. Selain itu, adanya kopi satu liter ini mempermudah konsumen menikmati kopi selama work from home.

Di antara banyak varian, es kopi susu menjadi salah satu produk primadona dalam riwayat pencarian di beberapa e-commerce besar di Indonesia. Nampaknya, para penikmat es kopi susu nggak bisa lepas dari minuman kegemarannya ini. Kalau biasanya minuman ini dinikmati di coffee shop, selama pandemi berlangsung hal itu tidak bisa dilakukan. Maka membeli es kopi secara daringbisa menjadi pilihan.

So, kopi satu liter bisa menjadi solusi, sebab kalau beli kemasan kecil berulang-ulang mahal di ongkos kirim. Alternatifnya beli es kopi satu liter, selain bisa ngirit ongkos juga bisa bikin kita nggak uring-uringan karena sudah menyetok es kopi susu di rumah. Kopi satu liter ini bisa bertahan selama 2-3 hari di dalam kulkas, jadi aman buat lo stok di rumah.

Lo bisa ngopi sambil bekerja, nonton film kesukaan, atau menjalankan hobi lainnya. Bahkan kalau lo rindu dengan suasana nongkrong di coffee shop tinggal pencet tombol video call bareng sohib lo, sediakan es kopi susu di kamar masing-masing, ngobrolin segala hal seru lewat video call, berasa sedang lagi nongkrong di coffee shop, kan? 

Nah, coffee shop mana saja sih, yang menyediakan varian kopi satu liter ini? Berikut ini 5 coffee shop yang menyediakan kopi satu liter di beberapa kota besar di Indonesia. Catat, ya!

Kopi Tuku – Jabodetabek 

Anak Jakarta dan sekitarnya pasti nggak asing sama coffeeshop yang satu ini? Tuku jadi salah satu kedai kopi yang terkenal dengan signature drink-nya, yaitu Kopi Susu Tetangga. Bagi lo penggemar es kopi susu di sini nggak perlu stres selama karantina mandiri di rumah. Kopi tuku sudah meluncurkan varian kopi satu liter dengan nama TUKUCUR.

Cuman dengan modal Rp 85.000, lo sudah dapat satu liter es kopi susu yang siap menemani hari-hari karantina diri. Untuk membeli TUKUCUR, lo nggak bisa pesan lewat aplikasi ojek online, atau bisa juga lewat aplikasi Tokopedia.

Kopi Toko Djawa – Bandung 

Barudak Bandung nggak perlu risau mencari kopi satu liter. Kopi Toko Djawa sudah menghadirkan varian kopi satu liter yang dibanderol kisaran harga Rp 86.000 sampai Rp 110.000. Varian yang bisa dipesan dengan ukuran satu liter adalah Es Kopi Hitam, Es Kopi Toko Djawa, Es Coklat dan minuman khas mereka; Es Kopi Awan yang dengan foam yang lo racik sendiri di rumah. Kopi satu liter dari Toko Kopi Djawa bisa lo pesan lewat aplikasi ojek online.

Kala Coffee & Society – Yogyakarta

Anak hits Yogyakarta juga sudah bisa menikmati varian kopi satu liter yang disediakan kedai Kala Coffee & Society. Varian kopi satu liter yang dikeluarkan oleh coffee shop ini dinamai “in time”. Uniknya kedai kopi ini nggak hanya menyajikan kemasan kopi satu liter, tapi ada juga varian es kopi 500 ml alias setengah liter. Harga kopi satu liter dibanderol dengan harga Rp 60.000, sedangkan untuk kemasan 500 ml bisa lo beli dengan harga Rp 35.000 aja.

Pukul Satu Coffee – Surabaya 

Bagi arek-arek Suroboyo pecinta kopi, sekarang bisa karantina diri selama COVID-19 dengan asyik dan santai. Soalnya, Pukul Satu Coffee sudah menyediakan varian kopi satu liter, lho. Ada 2 varian kopi satu liter yang disediakan Pukul Satu Coffee, yaitu Es Kopi Susu dan Kopi Item.Varian Es Kopi Susu PSK bisa lo nikmati dengan harga Rp 75.000, sedangkan Kopi Item dibanderol dengan Rp 65.000.

Nggak hanya kopi, kedai ini menyediakan varian minuman literan lainnya, seperti Cokoberi, Coklat Mint, Coklat Black Forest dan Susu Klepon. Jadi arek Suroboyo nggak ada alasan untuk nongkrong selama pandemi COVID-19, ya. Lo bisa DM Instagram Pukul Satu Coffee, kopi satu liter bakal langsung diantar ke rumah lo.

Stuja Coffee – Bali 

Nggak hanya di Cipete, Jakarta saja Stuja Coffee juga punya cabang di Bali, lho. Coffee Shop ini menyediakan menu kopi satu liter dengan sistem pre-order yang diumumkan melalui akun media sosial mereka. Stuja Coffee menghadirkan varian Es Kopi Susu Bumi kemasan satu liter dengan harga Rp 150.000. Nggak main-main dalam penyajiannya, kopi satu liter ini dikirimkan dengan botol kaca ramah lingkungan ke rumah lo. Keren, kan?

Jadi sekarang lo udah nggak ada alasan lagi buat keluar rumah untuk beli es kopi. Karena banyak coffee shop yang manjain lo dengan kenikmatan varian kopi satu liter mereka. Cuma modal jempol doang lo bisa dapat es kopi favorit lo.


Photography By : Shutterstock

Please wait...