CLASIFIED MUSIC | ORIGINS | 10 November 2019

is that Techno on me?

a techo music is not just a genre, its more than music, its a spirit of the life to rise the adrenaline

Techno adalah musik yang akan saya dengarkan selama sisa hidup saya. That beat bounce me deep hard! , mengubah saya, menambahkan bentuk getaran adrenaline dalam hidup saya yang sulit saya jelaskan kepada orang lain. Ketika saya mendengar musik techno atau house, menurut pendapat saya itu adalah hal paling sempurna yang pernah saya rasakan. Pengalaman yang dapat ia ciptakan bukanlah keajaiban, cukup melalui suara, dengan menciptakan getaran, itu menyatukan orang-orang dari semua lapisan masyarakat dari setiap ras, kepercayaan, dan budaya. Saya telah mengembangkan sikap elitis terhadap musik. Saya telah menjadi bangga bisa menikmati dan memainkan musik techno selama beberapa tahun terakhir ini. Sesuatu yang tidak pernah saya pikirkan. Kenyataannya, saya merasa sangat lucu dan ironis bahwa saya sama sekali. Saya dulu benci techno.

Berdasarkan wikipedia.com , Techno adalah salah satu genre musik elektronik yang berasal dari Detroit, Michigan, USA sekitar tahun 1980-an. Techno merupakan instrument musik yang berulang sering diprofuksi dan digunakan dalam bentuk Dj set dengan tempo 120-140 BPM.

First thing i've heard about techno adalah "The New Dance Sound of Detroit" yang merupakan sebuah Kompilasi di era Tahun 1988 bagian dari Detroit Techno track, Virgin Records, United Kingdom. Sebuah Kompilasi yang disusun bersama oleh Derrick May dan Kool Kat Records (Neil Rushton) yang bersamaan telah melirik untuk Virgin "10 Records" UK. Kompilasi ini merupakan awal mula meresatnya musik techno yang sebelumnya lebih dikenal sebagai genre Detorit House sampai pada akhirnya Juan Atkins menambahkan Techno Music dan mendorong untuk petimbangan ulang terhadap Detroit House utnuk berubah menjadi Techno Music dan dikenal sampai saat ini.

pada ssat ini techno lebih berkembang di negara-negara eropa berdasarkan beberapa festival salah satunya adalah Awakening Festival di Belanda , Time Warp Di Jerman, Sonus Festival di Croatia dan B My Like Festival di Hungaria yang dalam beberpa tahun ini telah mendatangkan beberapa artis / Dj bergenre Techno yaitu Archie Hamilton, Dax J , Carl Cox , Adam Beyer, Solomun, Nina Kravist, etc.

Techno meruapakan bagian dari Electronic Dance Music (EDM) yang di produksi melalui Electronic Music Equipment menggunakan Midi Controller ataupun meida analog lainnya. Lebih simpel dari music lainnya, techno hanya menggabungkan beberapa instrumen dengan berulang-ulang dengan tambahan ambience di tiap bit dengan hendtakan kick yang lebih deep dari Hip hop dan Electro.


Photography By : ajin

TAGGED : #techno, Music, History
Please wait...