Konser Social Distancing Pertama Bakal Digelar di Inggris!

Konser-konser banyak yang di-cancel karena situasi pandemi melarang kita untuk berkerumun. Tapi ada kabar baik nih sob, enggak lama lagi konser musik social distancing bakal digelar di Inggris!

Share buat tambahin poin lo!
Share   Tweet

Kewajiban physical distancing memang ujian tersendiri bagi para pecinta musik. Kita dipaksa meredam keinginan nonton langsung musisi idola. Padahal, dulu hampir tiap minggu ada aja konser yang kita tonton, kan? 

Sebagai alternatif solusi, beberapa waktu lalu kita sempat membahas drive-in concert sebagai salah satu tren baru di tengah pandemi. Nah, ternyata ide itu berkembang dan bakal jadi kenyataan sob. Baru-baru ini salah satu promotor musik di Inggris dikabarkan akan menggebrak panggung musik dengan mengadakan inovasi konser terbaru, yaitu konser social distancing. 

Sesuai namanya, konser social distancing diadakan dengan mengutamakan jaga jarak di tengah pandemi COVID-19. Konser itu bakal diadain di Virgin Money Unity, tempat perhelatan konser yang cukup terkenal di Inggris.

Aman nggak, sih, konser social distancing?

Soal urusan keamanan dan pelaksanaan protokol kesehatan lo nggakusah khawatir, sob. Sesuai namanya, konser social distancing dirancang dengan mengutamakan protokol kesehatan tanpa mengurangi pengalaman nontonkonser secara live

Bedanya, di konser social distancing lo nggak akan merasa desak-desakan. Nantinya penonton akan ditempatkan pada sebuah platform, mirip sebuah panggung mini yang hanya bermuatan 4-5 orang. Panggung mini ini tersebar di berbagai area konser. Masing-masing panggung ini bakalan diberi jarak sekitar 2 meter.

Layaknya sistem drive-in, Ide konser social distancing ini untuk melindungi kesehatan dan keselamatan penonton. Jadi, mereka yang mau menikmati konser bisa mendapatkan posisi yang aman dan nyaman di atas platform.

Enggaktanggung-tanggung, SDD sebagai promotor konser social distancing pertama ini juga memikirkan urusan perut para penontonnya. Mereka bakal nerapin sistem pembelian makanan dan minuman secara pre-order kaya di pesawat atau kereta. Saat acara berlangsung, akan ada kru yang mengantarkan pesanan ke ‘panggung’ lo.

Seluruh kru yang bertugas bakalan melalui proses pelatihan perihal protokol kesehatan. Selama bertugas mereka diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, seperti cuci tangan, menggunakan masker, serta selalu mengenakan sarung tangan saat mengantarkan pesanan. Jenis protokol kesehatan lain yang disiapkan SDD di konser tersebut adalah pengadaan toilet satu arah. 

Siap digelar bulan depan?

Konser social distancing rencananya bakal digelar pada Agustus. SSD selaku promotor konser social distancing mengatakan sudah banyak artis papan atas yang diundang untuk meramaikan acara ini. Artis-artis tersebut meliputi musisi, DJ, komedian, dan artis hiburan keluarga lainnya. Hebatnya lagi, konser ini juga bakalan ngasih tiket gratis bagi para tenaga medis, lho. 

Dalam penyelenggaraan konser social distancing, SSD bakalan bekerjasama dengan perusahaan produksi Engine No. 4 (Parklife Festival dan Kendal Calling) untuk membangun area buat penonton. Rencananya, mereka akan merancang semua prosedur dan infrastruktur jaga jarak untuk memastikan semuanya aman. Tentunya prioritas pertamanya adalah kesehatan penonton.

Konser social distancing ini kelihatannya akan menjadi konsep yang paling realistis, karena hampir mendekati cara menonton konser normal sebelum pandemi. Bisa dibilang, konser social distancing bakal  jadi solusi terbaik buat lo yang udah kangen banget nonton konser secara live.

Kita tinggal menunggu waktu aja nih, semoga aja konser ini benar-benar bisa menjadi alternatif mengembalikan musik ke ruang publik. Jika pelaksanaan konser social distancing ini berhasil, Inggris berencana meluaskan konsep tersebut ke kota-kota lain.

Kalau konser social distancing ini diadain juga di Indonesia, pastinya seru banget ya. Lo semua pasti udah kangen jingkrak-jingkrakan bareng sohib lo di konser musik, kan?


Photography By : Dok. Shutterstock



Share buat tambahin poin lo!
Share   Tweet

Related Article

Sambil menyeruput kopi di sore hari, kurang lengkap tanpa mendengarkan lagu Fourtwnty. Begitu kata b ...
Musik dan fashion memang nggak bisa dipisahkan, apalagi kalau bahas sepatu, kudu harus nyari yang ny ...
Nggak heran kalau bisnis minuman kopi kekinian sangat menjanjikan. Ya, bagaimana nggak, ada aja anak ...
Street art bukan asal coret dinding saja, ada nilai seni yang cukup kuat dalam setiap semprotan catn ...
Dalam memperingati usia dua dekade di 2019 salah satu band pop punk berpengaruh tanah air. ...
Sebuah karya lugas dari band power pop asal Jakarta ...
Biduan pop, Vira Talisa, sukses menampakan keemasan musik pop Indonesia lewat Primavera. Jika di kar ...
Kritik penonton terhadap konser Westlife di Jakarta mengingatkan kembali pada promotor, bahwa konser ...
Warpaint : Tampil Minimalis namun Berhasil Jadi Pusat Perhatian ...
Papan beroda ini bisa bikin siapa saja ketagihan. Dari musisi, komedian, artis, sampai selebgram. Mu ...
Medium promosi karya band di era digital seperti sekarang tak hanya terbatas pada tulisan review saj ...
Penyanyi lagu I Love You 3000, Stephanie Poetri dikabarkan gabung ke label rekaman 88rising. ...
Akhir tahun adalah saat yang tepat untuk bersiasat. Duduk sejenak untuk memandang jauh ke depan demi ...
2020 menjadi tahun keempat perhelatan JogjaROCKarta. Setelah sukses menghadirkan Dream Theater, Mega ...
Salah satu hal yang tidak memungkinkan dilakukan di masa pandemi ini adalah nonton konser musik. Unt ...
Walau hanya di rumah saja, bukan berarti kita tidak produktif dalam bekerja. Malahan kita bisa membu ...
Mendengarkan radio tanpa adanya batasan jam tayang? Podcast jawabannya. Lewat podcast para seleb kit ...
Selama melakuan work form home di tengah pandemi COVID-19 ini, kita sangat tertolong dengan teknolog ...
Bagi Glenn Fredly, konser musik bukan hanya tempatnya berkarya, namun juga caranya untuk berbagi. Di ...
Siapa yang udah kangen nonton konser atau manggung? Pasti banyak yang nyaut, tuh. Tenang, selama pan ...
Di hari kemerdekaan AS, rapper beken Kanye West menyatakan akan mencalonkan diri menjadi presiden AS ...
Buat para pecinta band Linkin Park, kalian harus berbangga hati. Baru-baru ini video In The End mili ...
Please wait...