CLASIFIED CULTURE | JOURNEY | 21 September 2020

Nintendo Bakal Rilis Gimbot Edisi Super Mario Bros!

Buat lo para penggemar Super Mario Bros, kayaknya tahun ini bakal jadi momen spesial buat lo anak 90-an. Soalnya, Nintendo bakal ajak lo nostalgia bareng gimbot edisi Super Mario Bros!

Tahun ini, enggak hanya jadi tahun spesial buat Super Mario Bros, tapi juga buat lo, sob. Soalnya, Nintendo bakal ajak lo nostalgia dengan merilis Game Watch alias gimbot Super Mario Bros! Lo semua pasti inget kan konsol kecil jadul itu?

Versi Modern yang Bakal Ajak Nostalgia

Merayakan ulang tahun Super Mario Bros lo bakal diajak nostalgia sama Nintendo. It means, lo bakal ngerasain sensasi main gimbot Super Mario Bros kayak zaman awal-awal game ini dirilis. Kenapa? 

Karena desain dan controller pada pada gimbot terbaru ini tetap mengadopsi versi jadulnya, alias versi original yang rilis 1980. Bahkan, di sini lo enggak cuma main game, tapi juga ada penunjuk waktu alias jam digital, sesuai namanya; Game Watch.

Kalau lo ingat-ingat atau pernah main gimbot Nintendo jadul itu, pastinya hafal dong ada tombol-tombol apa aja? Nah, tombolnya juga masih sama, ada tombol D-pad di sebelah kiri, serta tombol A dan B di sebelah kanan. Jadi, lo enggak bakal asing buat maininnya.

“Loh, terus enggak ada spesialnya dong, ngajak nostalgia doang, nih?” Eits, tenang sob, selain ngajak nostalgia, gimbot Nintendo ini dilengkapi dengan fitur menarik dan teknologi lebih canggih. Misalnya, di layar mereka menggunakan LCD berwarna yang bakal buat permainan lo terasa lebih nyata. Enggak berupa pixel kayak game jadul Super Mario Bros.

Selain itu, lo juga bisa main Super Mario Bros: The Lost Level dan game terbaru dari Nintendo, yaitu Ball. Buat lo yang masih belum familiar, Ball ini adalah salah satu game dari seri Super MarioBros, yang ada dua tombol untuk menahan bola sembari membasmi musuh Mario.

Menariknya lagi, Nintendo akan ngasih lo 35 easter egg dalam merayakan ulang tahun Super Mario Bros ini. Selain itu, bakal ada pesan tersembunyi khas dari game Super Mario Bros yang harus lo cari dan temukan saat memainkan game ini.

Pokoknya, lo bakal rugi banget kalau ngelewatin Nintendo edisi terbaru dan terbatas ini. Untuk itu, lo harus banget siapin dompet buat mendapatkan gimbot Super Mario Bros edisi spesial 35th. Rencananya gimbot ini akan dirilis pada 13 November dan dibanderol dengan harga 50 dollar AS atau sekitar Rp 740.000. 

Sejarah Singkat Game Super Mario Bros

Sebagai penggemar Super Mario Bros, kayaknya kurang afdol kalau lo enggak paham sejarah awal dari game ini. Super Mario Bros pertama dirilis Nintendo pada 13 September 1985. Permainan legendaris ini diciptakan oleh Shigeru Miyamoto dan Takashi Tezuka.

Kemunculannya saat itu ternyata bawa perubahan besar pada perkembangan dunia game sampai akhirnya menjadi salah satu permainan terlaris. Bahkan, per-2018 Super Mario Bros sudah terjual hingga 260 juta copy! Gokil banget, kan?

Karakternya yang lucu dan unik, menggambarkan tukang ledeng berkumis menggunakan pakaian merah bernama Mario. Tugasnya adalah jalan-jalan melewati Mushroom Kingdomyang penuh rintangan. Nah, selain Mario, ada karakter lain bernama Luigi, si adik Mario yang memakai baju hijau. 

Di permainan ini, lo akan diajak untuk bertualang dan menyelamatkan Putri Peach dari penguasa Mushroom Kingdom. Ingat enggak nih, siapa? Yap, benar banget si kura-kura raksasa bernama Bowser. Dari dulu sampai sekarang, gameplay-nya simpel. Lo hanya perlu menjalankan Mario ke kanan, kiri, dan loncat. Lo juga bisa mengeluarkan kekuatan dengan makan jamur ajaib agar tubuhnya besar.

Perkembangan Game Super Mario Bros

Nah, seiring berkembanganya zaman, Super Mario Bros terus tumbuh besar dan memberikan pengaruh pada perkembangan game. Maka dari itu, enggak heran kalau game satu ini tetap tercatat sebagai salah satu permainan terlaris!

Sampai saat ini, ada lebih dari 10 seri game Super Mario Bros. Ingat enggak apa aja? Seri game ini mulai dari Super Mario World (1992), Super Mario 64 (1997), Super Mario Sunshine (2002), New Super Mario Bros (2006), New Super Mario Bros Wii (2009), hingga ada juga Super Mario Galaxy (2010).

Enggak cuma itu, game ini pun masih menjadi andalan di berbagai konsol Nintendo, baik itu NES, Super NES, Nintendo Wii, Nintendo Wii U, hingga yang paling anyar Nintendo Switch. Bahkan, mereka juga menyasar Game Boy dan Nintendo DS, lho!

Menariknya lagi, Nintendo juga memasukkan Super Mario Bros ke pasar aplikasi, Android dan iOs. Membuktikan eksistensinya, perilisannya saat itu juga meraih kesuksesan. Gokil banget, enggak sih?

Duh, kalau ngomongin Super Mario Bros emang enggak ada habisnya, jadi bikin kangen enggak, sih? Lo udah pernah namatin Super Mario Bros belum, sob?


Photography By : Dok. Shutterstock

Please wait...