CLASIFIED ARTS | DISCOVER | 26 Mei 2020

Rekomendasi Film Series Wajib Ditonton Selama #DiRumahAja

Karantina diri di rumah memang bisa menjadi hal yang membosankan. Biar nggak bosen selama di rumah, nonton film series bisa menjadi pilihan yang tepat sob!

Share buat tambahin poin lo!
Share   Tweet

Bosan selama pandemi COVID-19 cuma makan-tidur-makan-tidur doang? Atau malah sibuk sama rutinitas work from home? Nah, biar nggak bosan dan stres di rumah aja, mending luangkan waktu buat nonton film series, deh. 

Tenang, film seriesininggak ngebosenin, kok. Ada banyak cerita-cerita film series yang bisa menghibur, bikin ketagihan, dan bikin lo penasaran setiap episodenya, jadi makin betah deh, nonton film series selama di rumah aja.

Nih, rekomendasi film seriesterbaik yang harus lo tonton selama karantina mandiri COVID-19:

Money Heist 

Salah satu film series dari Netflix ini punya alur cerita yang unik dan nggak gampang ditebak. Film seriesini baru saja memulai season keempatnya bulan April kemarin. IMDb langsung ngasih rating 8,5/10, nggak salah kan kalo Money Heist masuk salah satu rekomendasi film seriesyang wajib lo tonton selama karantina mandiri di rumah?

Film seriesini nyeritain tentang seorang yang jenius bekerjasama dengan beberapa orang untuk masuk ke Royal Mint of Spain. Tujuannya? menyandera beberapa orang yang dikerjakan untuk mencetak uang ratusan juta dolar. Berbeda dengan film perampokan biasa, series ini banyak adegan yang bikin lo tercengang hingga emosi di setiap episodenya. Mood lo akan dibuat naik turun tiap episodenya, deh.

Haunting of The Hill House

Rekomendasi film seriesselanjutnyamemiliki genre supernatural horor. Haunting of The Hill House nyeritain tentang lima bersaudara yang mengalami hal-hal mistis pas tinggal di rumah masa kecilnya. Bahkan, kejadian mistis ini terus terjadi sampai mereka dewasa.

Beda dengan serial atau film horor lainnya yang cumadiisi jumpscare, film seriesdari Netflixini juga memiliki plot cerita yang bikin penasaran. Selain itu, buat bocoran aja, nih, ada plot twist pada ending cerita yang bakal bikin lo terkejut. Pokoknya wajib lo tonton, deh!

Game of Thrones 

Duh, siapa sih, yang nggak kenal sama film seriessatu ini. Serial Game of Thrones (GoT) menjadi salah satu serial yang memiliki jumlah penonton terbanyak. Buktinya, Game of Thrones berhasil mendapatkan rating tertinggi di IMDb, yaitu 9,5/10.

Bahkan di ajang Emmy Awards 2019 lalu, Game of Thrones berhasil nyabet predikat Drama Terbaik. Tentunya, keseruan dari GoT juga nggak bisa dipisahin sama efek visual yang diberikan. Dengan latar cerita kolosal, film seriesini memiliki efek visual dan efek suara bakal ngajak lo seakan ada di dalam film tersebut sob!

Breaking Bad

Nggak beda jauh sama Game of Thrones, film seriesBreaking Bad juga menjadi salah satu serial yang memiliki rating yang tinggi. Serial yang terdiri dari lima season ini nyeritain tentang seorang guru kimia, Walter White yang didiagnosa terkena penyakit kanker. Kemudian, ia terinspirasi untuk menghabiskan sisa hidupnya bersama mantan muridnya bernama Jesse Pinkman.

Nggak tanggung-tanggung, ia bersama mantan muridnya membuat dan mendistribusikan barang terlarang. Alasannya? Biar dapat banyak uang dan sebagai pegangan keluarga saat ia meninggal. Penasaran kan gimana akhir dari bisnis gelap mereka ini?

Friends

Karena terlalu lama di rumah, wajar kalau lo mulai kangen teman-teman ngampus atau nongkrong. Buat mengobati rasa kangen lo, coba nonton rekomendasi series terbaik, Friends! Film seriesyang memiliki rating 9/10 di IMDb ini akan ngajak lo buat tahu gimana persahabatan yang tak lekang oleh waktu. 

Serial ini berkisah tentang lika-liku kehidupan enam orang sahabat, Phoebe (Lisa Kudrow), Ross (David Schwimmer), Monica (Courteney Cox), Chandler (Matthew Perry), Rachel (Jennifer Aniston), dan Joey (Matt LeBlanc) yang tinggal di New York. Film serieskomedi ringan ini bakalan menghibur lo dengan berbagai macam jokes-nyayang tidak terduga!

Band of Brothers

Sedikit berbeda, Band of Brothers merupakan serial yang bertemakan Perang Dunia 2. Film series ini diangkat dari sebuah novel non-fiksi, lho. Bercerita tentang regu militer bernama Easy Company Americayang berjuang dalam perang.

Berbeda dengan film bertemakan perang lainnya, film seriesyang satu ini dinilai pas dalam menggambarkan kondisi yang sebenarnya saat masa itu. Meskipun jadul, namun sinematografi yang ditampilkan sangat apik dan bakal bikin lo ketagihan. Buat lo yang hobi nonton serial bertema perang dunia, ini jadi film seriesyang nggak boleh lo lewatkan.

The Office

Serial drama komedi yang nggak boleh untuk dilewatkan lagi adalah The Office. Dari sembilan season, film seriesini bakal buat emosi lo naik turun seperti naik roller coaster. Film series ini menggambarkan gimana lika-liku para karyawan di salah satu perusahaan dengan segala kesehariannya yang tingkah lakunya nggak bisa ditebak.

Film seriesini bakal buat lo tertawa dengan jokes-nya yang seru dan nggak ketebak. Bahkan, kadang setiap tingkah laku di serial ini bakal bikin lo ingat rutinitas di kantor selama ini. Hitung-hitung bisa buat obat kangen kantor karena sudah lama WFH, nih.

Mr. Robot

Film seriesselanjutnya adalah yang pernah menjadi perbincangan banyak orang, yaitu Mr. Robot. Serial ini bercerita tentang kehidupan Elliot, seorang cyber security yang ternyata bermasalah dengan hukum. Semua bermula sejak ia bergabung dengan kelompok hacker.

Sekelompok hacker tersebut kemudian berusaha untuk memberontak tatanan sosial dengan satu cara: meretas alias nge-hack sob! Dari situ kemudian muncul berbagai macam teror yang menyeramkan. Meskipun punya alur yang sederhana, namun nuansa yang ditampilkan dalam film series ini tetap menegangkan dan buat penasaran dengan akhir perjalanan Elliot. Lo wajib nonton series ini!

Prison Break

Rekomendasi film seriesyang terakhir adalah Prison Break. Berlatar belakang di penjara, Prison Break bisa menjadi film seriesyang menebarkan dan buat penasaran. Awalnya, Michael Scofield ditetapkan hukuman mati untuk kasus yang tidak ia lakukan, yaitu ngebunuh saudara dari wakil presiden.

Karena tuduhan ini, sang kakak, Lincoln melakukan tindakan kriminal dengan tujuan masuk ke penjara dan menyelamatkan adiknya. Di penjara mereka ngelakuin berbagai upaya dan kerjasama mencari cara untuk melarikan diri. Pokoknya, film series ini bikin deg-degan, deh!

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi film seriesterbaik yang bisa lo tonton buat isi waktu luang di rumah. Ada yang udah pernah lo tonton belum?


Photography By : Shutterstock

Share buat tambahin poin lo!
Share   Tweet

Related Article

Tak hanya Instagram atau media sosial lainnya, buku foto kini menjadi sarana ekspresi diri kekinian. ...
Traveling ke ruang angkasa, menjelajah satu galaksi ke galaksi lain. Buat saya, cerita kayak begini ...
Di zaman digital ini, ukuran artwork album berkurang hingga seukuran kuku ibu jari saja. Lantas, per ...
Earworm bukanlah penyakit adanya cacing yang bersarang di telinga. Earworm adalah fenomena dalam mus ...
Musik dan sepak bola sudah cukup lama dikenal sebagai dua entitas yang berhubungan erat. ...
Spektrum seni memang tak ada batas. Tiap orang berhak berkesenian lewat medium apapun, termasuk keyb ...
Ragam musik makin berkembang seiring perkembangan jaman. ...
Barang kali, tak ada yang musisi paling takutkan selain berujung pada karier one-hit wonder. ...
Jika kita melihat ke belakang, sebenarnya banyak sekali label-label rekaman DIY yang tetap menjaga k ...
Lagu ninabobo tidak hanya untuk bayi, mereka juga bagus untuk para orang dewasa. Menggunakan musik y ...
Auto-Tune adalah teknologi yang banyak dibenci dan dicinta. Banyak orang menghujatnya, namun lebih b ...
Saatnya gadget jadi sarana untuk belajar dan memproduksi musik sendiri ...
Studio produksi RRI menjadi penjaga kesatuan NKRI di 10 daerah perbatasan Indonesia lewat siaran yan ...
Musik punya peran penting bagi seorang videomaker. Musik latar yang tepat untuk sebuah adegan, bisa ...
Kamu jago beatmaker? Siap-siap banyak job! ...
Dulu dan kini memang berbeda. Tapi bikin kamu lebih simpel untuk produktif. ...
Selain bersenang-senang, nonton konser ternyata punya manfaat yang sama dengan berolah raga. Yuk rut ...
Sountrack punya peranan penting dalam adegan film. Bisa jadi nyawanya memang di situ, termasuk salin ...
Selalu ada hal menarik di setiap konser yang kamu datangi. Banyak yang jadi bahan menarik untuk diul ...
Lagu dan genre baru? Kenapa tidak. Temukan manfaatnya mulai dari sekarang. ...
Tren fashion seringkali datang dan pergi. Tren tie dye misalnya, datang dan pergi sejak kemunculanny ...
Selain gadget dan dompet, sekarang masker juga jadi benda wajib yang harus lo bawa ke mana-mana. Bi ...
Please wait...