CLASIFIED ARTS | DISCOVER | 25 Juli 2020

Rekomendasi Masker Kain Keren Buatan Brand dan Seniman Lokal

Selain gadget dan dompet, sekarang masker juga jadi benda wajib yang harus lo bawa ke mana-mana. Biar tetap makin kece, coba pakai masker brand lokal yang nggak kalah keren ini, deh!

Share buat tambahin poin lo!
Share   Tweet

Sekarang masker menjadi hal wajib untuk dipakai setiap lo keluar rumah. Hal itu penting untuk mencegah penularan COVID-19. Nah, masker ini ada macam-macam jenisnya. Salah satunya adalah masker kain yang sekarang lagi jadi tren.

Masker kain jadi tren karena bisa jadi pelindung yang stylish buat ngelengkapin penampilan saat ngantor, kuliah, atau sekadar post foto di Instagram. Nah, tapi yang perlu lo catet nih, penggunaan masker kain tuh enggak bisa lama-lama, maksimal 4 jam. Selain itu, lo juga harus rajin mencucinya agar tetap steril dan aman pas lo pakai lagi.

Nyari masker kain pun gampang banget, apalagi sekarang banyak brand lokal yang bikin masker kain keren. Biar enggak bingung, kita udah bantu pilihin nih sob masker kain keren buatan brand dan seniman lokal yang bisa lo pake sehari-hari. Check them out, sob!

ORBITGear

Masker brand lokal pertama yang bisa lo pilih adalah ORBITGear! Masker kain yang satu ini keren banget karena punya lapisan luar yang waterproof. Belum lagi, masker ini punya lapisan yang lembut dan anti-bakteri, bikin nyaman dan memudahkan kita buat bernapas.

Secara teknis, masker kain ini punya lima lapisan kain dan filter tambahan yang memberikan perlindungan maksimal. Selain itu, ada loop telinga yang nyaman dan nggak bikin pusing pas dipakai. Harganya juga cukup affordable, yaitu Rp 78.000 sampai Rp 178.000 aja. 

Bluesville

Kalau lo pengen punya masker kain yang beda, lo bisa pilih masker brand lokal dari Bluesville. Mereka bikin banyak pilihan masker dengan desain batik yang keren abis. Harganya juga bersahabat banget, cuma sekitar Rp 79.000 saja. 

Kualitasnya juga enggak main-main. Masker brand lokal yang satu ini terbuat dari bahan yang ringan dan nyaman banget di kulit wajah lo. Kerennya lagi, masker kain Bluesville punya loop telinga dan kepala yang bisa lo sesuaikan.

Needleworks

Pengikut tren fashion sejati harus punya masker kain dari brand lokal Needleworks nih. Why? Karena masker kain yang mereka produksi mengusung desain tie dye pada lapisan luarnya. Beuh, hype abis, sob. 

Selain itu, bahannya yang terbuat dari 100% katun bikin masker kain ini nyaman banget. Belum lagi tali telinga yang dibuat bundar, lembut, dan elastis banget. Warnanya juga macam-macam, jadi lo bisa sesuain sama outfit lo, deh. Masker kain Needleworks bisa lo depetin dengan harga Rp 98.000 aja!

Oldblue Co.

Dikenal sebagai salah satu brand jeans lokal, Oldblue Co. juga ikutan merilis masker kain di tengah pandemi. Nggak jauh-jauh dari bahan jeans, Oldblue Co. meluncurkan masker denim yang cocok dipadukan dengan outfit apa saja. 

Desainnya yang simple bikin masker denim ini sayang buat lo lewatkan. Selain itu bahan yang denim yang dipakai juga nyaman dan enggak bakal buat lo susah bernafas. Tapi lo harus sabar, sob. Soalnya, masker brand lokal ini sering banget sold out. Jadi, lo harus rajin-rajin pantengin Instagram dan website Oldblue Co. ya.

Mischief

Selain dikenal sebagai brand lokal pakaian, jeans, dan beberapa aksesoris lainnya, Mischief juga ikutan merilismasker kain untuk melindungi kita dari bahaya COVID-19. Berkolaborasi dengan salah satu brand masker lokal, Mucca, masker ini berbahan 14oz sanforized denim dan sangat nyaman buat dipakai.

Selain itu, masker ini juga dilengkapi dilengkapi dengan air valve atau katup udara. Jadi, nggak ada alasan merasa sesak bernafas pas pakai masker, deh. Masker dari Mischief ini dibanderol dengan harga Rp 89.000.

LBBJkt

Masker kain keren brand lokal selanjutnya adalah Life Behind Bars alias LBBJkt. Kalau lo suka sepedaan, harusnya kenal sihsama brand lokal ini. Di tengah pandemi, LBBJkt meluncurkan masker kain yang bisa lo pakai saat keluar rumah. 

Menariknya, masker ini punya fitur anti-mikroba dengan bahan bamboo cotton pada bagian dalam masker yang nyaman banget dipakai. Selain itu, masker ini dilengkapi filter yang bisa diganti agar perlindungannya ebih maksimal. Masker ini  bisa lo dapatkan dengan harga cuma Rp39.000 saja, lho.

Humblezing

Nah, kalau kalian suka dengan tipe fashion yang santai dengan gaya ala moderncity wear, pastinya kenal sama Humblezing. Brand lokal ini juga bakal buat lo tetap stylish di tengah pandemi dengan meluncurkan masker kain berwarna hitam yang bisa dipaduin dengan berbagai gaya.

Dijual dengan harga Rp 135.000, Humblezing meluncurkan masker yang dilengkapi dengan adjustable string size dan lapisan anti-dew. Masker ini juga menggunakan bahan double layer yang nyaman dan double filtration untuk perlindungan ekstra. Enggak cuma masker, lo juga bakal dapat hand sanitizer dan wadahnya pula. Lengkap banget, kan?

Kisminb0ys x Ican Harem

Pernah dengar akun Kisminb0ys, kan? Baru-baru ini, Kisminb0ys berkolaborasi bareng seniman Ican Harem. Kolaborasi itu berupa masker kain dengan bertajuk Psycho Breath Mask. Masker kain ini dibuat dengan lapisan ganda yang nyaman nggak bakal buat lo kesulitan bernapas. 

Selain itu, masker ini juga punya tali yang bisa dipasang sesuai dengan kenyamanan lo sendiri. Eh, fyi aja, ini talinya beda dengan masker kain lainnya. Nah, masalahnya, produk keren memang kadang susah dicari, masker brand lokal ini juga begitu, kabarnya sudah soldout, jadi lo harus pantengin Instagram doi, dan siap-siap untuk batch keduanya nanti.

So, di antara rekomendasi masker kain brand lokal di atas, lo paling tertarik sama yang mana, nih? Buruan dipesan biar makin kece pas ngantor besok, ya!


Photography By : Dok. Shutterstock

Share buat tambahin poin lo!
Share   Tweet

Related Article

Tak hanya Instagram atau media sosial lainnya, buku foto kini menjadi sarana ekspresi diri kekinian. ...
Traveling ke ruang angkasa, menjelajah satu galaksi ke galaksi lain. Buat saya, cerita kayak begini ...
Di zaman digital ini, ukuran artwork album berkurang hingga seukuran kuku ibu jari saja. Lantas, per ...
Earworm bukanlah penyakit adanya cacing yang bersarang di telinga. Earworm adalah fenomena dalam mus ...
Musik dan sepak bola sudah cukup lama dikenal sebagai dua entitas yang berhubungan erat. ...
Spektrum seni memang tak ada batas. Tiap orang berhak berkesenian lewat medium apapun, termasuk keyb ...
Ragam musik makin berkembang seiring perkembangan jaman. ...
Barang kali, tak ada yang musisi paling takutkan selain berujung pada karier one-hit wonder. ...
Jika kita melihat ke belakang, sebenarnya banyak sekali label-label rekaman DIY yang tetap menjaga k ...
Lagu ninabobo tidak hanya untuk bayi, mereka juga bagus untuk para orang dewasa. Menggunakan musik y ...
Auto-Tune adalah teknologi yang banyak dibenci dan dicinta. Banyak orang menghujatnya, namun lebih b ...
Saatnya gadget jadi sarana untuk belajar dan memproduksi musik sendiri ...
Studio produksi RRI menjadi penjaga kesatuan NKRI di 10 daerah perbatasan Indonesia lewat siaran yan ...
Musik punya peran penting bagi seorang videomaker. Musik latar yang tepat untuk sebuah adegan, bisa ...
Kamu jago beatmaker? Siap-siap banyak job! ...
Dulu dan kini memang berbeda. Tapi bikin kamu lebih simpel untuk produktif. ...
Selain bersenang-senang, nonton konser ternyata punya manfaat yang sama dengan berolah raga. Yuk rut ...
Sountrack punya peranan penting dalam adegan film. Bisa jadi nyawanya memang di situ, termasuk salin ...
Selalu ada hal menarik di setiap konser yang kamu datangi. Banyak yang jadi bahan menarik untuk diul ...
Lagu dan genre baru? Kenapa tidak. Temukan manfaatnya mulai dari sekarang. ...
Karantina diri di rumah memang bisa menjadi hal yang membosankan. Biar nggak bosen selama di rumah, ...
Tren fashion seringkali datang dan pergi. Tren tie dye misalnya, datang dan pergi sejak kemunculanny ...
Nama besar balai lelang Sotheby's dalam memasarkan produk-produk legendaris sudah enggak bisa diragu ...
Please wait...