CLASIFIED MUSIC | NEWS & UPCOMING | 12 November 2019

Scorpions dan White Snake, Perpaduan Gila yang Bakal Ditampilkan JogjaROCKarta 2020

2020 menjadi tahun keempat perhelatan JogjaROCKarta. Setelah sukses menghadirkan Dream Theater, Megadeth dan Extreme berturut-turut dari perhelatan pertama sampai ketiga di tahun ini, tahun depan akan menjadi panggung yang keempat sekaligus terbesar dengan mendatangkan dua band rock legendaris Scorpions dan White Snake

JogjaROCKarta merupakan event musik rock tahunan yang dipromotori oleh Rajawali Indonesia. Seperti namanya, konser musik rock internasional ini diadakan di Kota Gudeg. Venuenya terbilang konsisten karena selama tiga tahun berjalan, bahkan juga di tahun depan akan diadakan di tempat yang sama, yakni Stadion Kridosono.

Tahun ini JogjaROCKarta menginjak tahun ketiga. Acara ini terbilang baru karena masih 3 kali berjalan. Namun begitu, dapat juga dibilang sukses karena telah berhasil mengundang sederet band rock legendaris. Katakanlah seperti Dream Theater, Megadeth dan Extreme yang menjadi bintang tamu besar dari perhelatan yang pertama sampai yang ketiga di awal November tahun ini.

Selain band-band rock legendaris asal luar negeri tersebut, JogjaROCKarta juga turut mengundang band rock kenamaan dari tanah air. Jamrud, God Bless, Koil, NTRL, Edane merupakan beberapa band rock tanah air yang diundang untuk turut memeriahkan event musik internasional ini. Susunan acaranya sendiri dai tahun ke tahun terbilang sama, yakni sesiang sampai semalam suntuk dengan urutan penampil yang berubah dari tahun pertama sama sekarang.

Tahun depan akan menjadi tahun keempat perhelatan termewah selama event musik rock internasional ini berjalan. Di konsernya tahun depan, Rajawali Indonesia tidak tanggung-tanggung mempromotori dua band rock legendaris sekaligus, yakni Scorpions dan White Snake. 

Kabar ini telah disampaikan langsung oleh akun instagram resmi @rajawaliindonesia sejak 20 Oktober lalu. Pemberitahuan ini tergolong cepat karena sudah dikeluarkan 2 minggu sebelum event yang ketiga di tahun ini berjalan. Namun hal ini tidak mencengangkan melihat tanggal pelaksanaan JogjaROCKarta keempat pada 1 Maret 2020. Waktu ini memberi persiapan yang cukup singkat karena hanya berselang sekitar empat bulan dari perhelatan JogjaROCKarta tahun ini.

Untuk penjualan tiket JogjaROCKarta keempat sendiri dibagi kedalam tiga kelas penonton, yakni VIP, Fest A dan Fest B dengan penempatan lokasi penonton yang dapat dilihat di akun instagram resmi @jogjarockartafestival. Penjualan tiketnya sendiri telah dilakukan sejak tanggal 3 November kemarin bertajuk presale 1 di konser JogjaROCKarta yang ketiga. Penjualan tiket yang pertama ini memberi privilege khusus untuk para penonton JogjaROCKarta di tahun ini dengan harga tiket yang tergolong lebih murah dan kuota penjualan yang tidak terbatas.

Untuk yang tidak dapat hadir di JogjaROCKarta tahun ini, diberikana kesempatan untuk mendapatkan tiket dengan harga yang juga masih terbilang murah di presal kedua pada 4 November kemarin dengan kuota terbatas. Namun, untuk para penggemar Kalajengking dan Ular Putih yang belum mendapat tiket di presalenya, masih bisa mendapatkannya dalam penjualan regular sale yang telah dibuka sejak 5 November kemarin di laman id.bookmyshow.com. walaupun pada regular sale ini harga tiketnya tidak lagi terihat murah, namun jika dilihat dari line up yang akan ditampilkan, maka apa yang akan diperoleh juga terlihat sepadan dengan harganya. 

Sungguh tahun depan akan menjadi tahun termewah dan tergila setelah 4 kali JogjaROCKarta berjalan. Para penggemar Scorpions dan White Snake pastilah akan mengusahakan segala cara untuk dapat menjadi bagian dalam perhelatan akbar JogjaROCKarta 2020. Kapan lagi Scorpions dan White Snake akan tiba di Indoensia selain pada perhelatan JogjaROCKarta tahun depan, mengingat umur para personil band tersebut yang sudah lebih dari paruh baya.


Photography By : Rajawali Indonesia

TAGGED : Rock, Event
Please wait...