CLASIFIED CULTURE | LOOK | 24 Agustus 2020

Sepatu Lokal Ini Ludes dalam Waktu Semenit!

Kreativitas brand sepatu lokal emang nggak ada habisnya. Belum lama ini, sepatu kolaborasi SAGE x Teh Botol Sosro langsung ludes dalam waktu semenit! Gokil, sob!

Share buat tambahin poin lo!
Share   Tweet

Ngomongin kreativitas anak negeri kayaknya enggak bakal ada habisnya. Coba aja tengok rilisan-rilisan brand sepatu lokal yang terus nampilin keunikannya sendiri dan kerap menjadi incaran banyak orang. Enggak tanggung-tanggung, sepatu lokal hasil kolaborasi dengan edisi terbatas biasanya selalu sold out dalam sekejap.

Salah satu contohnya adalah brand sepatu lokal yang cukup eksis, SAGE Footwear. Baru-baru ini, mereka menghebohkan para pecinta sepatu lokal. Gimana enggak, sepatu edisi terbaru mereka, SAGE x Teh Botol Sosro yang dirilis bulan Juli 2020 langsung ludes dalam waktu semenit, sob! Gokil nggak, tuh! Kira-kira lo termasuk yang beruntung kebagian sepatu lokal kolaborasi SAGE x Teh Botol Sosro itu nggak, sob?

Uniknya Sepatu Lokal SAGE x Teh Botol Sosro

Mungkin buat lo yang masih awam suka mikir, apa yang buat sepatu lokal kolaborasi SAGE x Teh Botol Sosro diburu banyak orang dan ludes hanya dalam waktu semenit. Nih, kita kasih tahu beberapa hal yang bikin sepatu lokal SAGE ini diincar.

FYI, koleksi SAGE x Teh Botol Sosro ini terbuat dari katun daur ulang. Kerennya lagi, SAGE x Teh Botol Sosro ini diwarnai dengan ampas teh! Jadi, selain punya warna yang kece dipadukan sama outfit harianlo, tentunya akan tetap ramah lingkungan. 

Selain itu, pewarnaan yang alami bikin setiap bagian sepatu lokal ini enggak ada yang warnanya identik. Sebab, untuk mendapatkan warna yang diinginkan, bahan baku langsung dicelupkan ke dalam ampas teh selama beberapa kali. Proses ini terus dilakukan hingga mendapatkan warna dan gradasi cokelat yang nggak bakal didapatkan dengan warna sintetis, pas dan unik!

Jadi, jangan harap sepatu ini sama kayak sepatu-sepatu lain yang dijual di pasaran. Kebayang dong, dari keunikan warnanya bakal bikin lo tampil beda dan nggak ada duanya, sob!

Enggak cuma warna, desain sepatu lokal ini tergolong sederhana, tapi tetap terlihat apik dan identik. Kalau lo liat, ada logo cetakan daun teh di bagian kanan, dan logo brand sepatu SAGE di bagian kiri. Enggak ketinggalan  juga logo “Teh Botol Sosro” yang ada di leather patch lidah sepatu bagian kanan, dan logo sepatu SAGE di bagian kirinya.

Lo juga bakal bisa menemukan logo “Teh Botol Sosro” di bagian tumit sepatu. Nah, kerennya, ada angka “19” dan “45” pada heel tab kiri-kanan sepatu yang menggambarkan tahun Kemerdekaan Indonesia. Uniknya lagi nih, kalau sepatunya bersebelahan, lo bakal nemu slogan Teh Botol Sosro dengan sedikit modifikasi, yaitu “Apapun Langkahnya, Minumnya Teh Botol Sosro”

Unik banget, kan? Pasti lo udah keburu nyesel karena kehabisan sepatu SAGE x Teh Botol Sosro di batch pertama, ya? Jangan nyesel karena nggak kebagian sob. Ada rencana rilis 1.000 sepatu SAGE x Teh Botol Sosro batch 2 dengan banderol harga sekitar Rp 400 ribuan. 

Meskipun desainnya berbeda dari batch 1, namun bahan-bahan yang dipakai tetap sama, kok. Bocorannya dari Instagram SAGE, kira-kira batch 2 bakal mulai rilis bulan September. Pantengin terus Instagram SAGE, jangan sampai kelewatan nanti nyesel lagi!

Serunya Rebutan Kolaborasi Compass x Darahkubiru

Sebelum ada kehebohan SAGE x Teh Botol Sosro, kalau lo amati sepatu lokal pastinya tahu ada kolaborasi brand lokal Compass x Darahkubiru yang cukup bikin heboh di awal 2020, tepatnya pada tanggal 27-28 Januari 2020. Meski sempat tertunda karena antrean yang ricuh, Compass kembali menjual koleksi anyarnya secara online.

Di tanggal 27 Januari, kolaborasi sepatu lokal Compass x Darahkubiru mendapatkan antusiasme banyak orang.  Bahkan, sebanyak 334 pasang sepatu dengan desain Pot Meets Pop yang dibanderol dengan harga Rp 518.000 ludes dalam waktu 15 menit! 

Sama halnya untuk sepatu lainnya yang dirancang oleh Oldblue Co. Meski beda model, namun antusiasme para pecinta sepatu lokal memang nggak ada yang bisa ngalahin. Sama-sama dirilis pukul 12.00 WIB secara online, sebanyak 231 pasang sepatu seharga Rp 698.000 ludes dalam waktu singkat! Gokil banget nggak, sih?

Nah, kalau lo sendiri apa brand sepatu lokal favorit lo?  Gimana perjuangan lo buat dapetin sepatu itu, susah apa enggak?


Photography By : Dok. Shutterstock/Jimmy Gunawan

Share buat tambahin poin lo!
Share   Tweet

Related Article

Sebelum lo ngegigs biar gak saltum (salah kostum) dan dicengin sama anak-anak skena, ...
Lo sering gak sih merasa jengah banget kalau nongkrong di bar atau lounge berisik banget sampai kalo ...
Clothing Line Bintang K-Pop GDragon Collab dengan NIKE ...
Dalam seminggu, ini dia waktu yang paling di tunggu,--WEEKEND! Waktu luang berkualitas yang dimanfaa ...
Satu bundel karya eksklusif yang dimasukkan dalam satu wadah yang keren pastinya sangat sulit untuk ...
Ada yang menganggap mereka yang memakai kendaraan tersebut hanya sekedar gaya-gayaan ingin jadi pusa ...
Pakaian baggy atau oversized kini digandrungi lagi. Siapa lagi salah satu pencetus trennya kalau buk ...
Ada banyak bentuk ekspresi orang dalam merayakan hari kemerdekaan, termasuk Perang Tatto ...
Saya coba tawarkan kamu, para penikmat kopi, senja, dan puisi, warung kopi dengan pengalaman tersebu ...
Rasanya menjengkelkan jika mengenakan headphone namun bisa mendengarkan suara di luar. Coba gunakan ...
Buat kamu yang gemar mengkoleksi album fisik, toko-toko ini sayang untuk dilewatkan. Beberapa tempat ...
Dari tangan dan pemikiran praktisi musik lokal bisa menghasilkan instrumen yang diandalkan. ...
Menjual lagu secara online dan membuat ceruk baru yang bisa stabilkan kehidupan. ...
Walau terlihat rempong karena harus bawa ini-itu dan nggak boleh ini-itu, tapi hal ini dilakukan unt ...
Jaket harga jutaan saja kadang sudah bikin geleng-geleng kepala. Lah, ini ada jaket bomber jadul yan ...
Di tengah tingginya permintaan sneakers Air Jordan 1 x Dior, ada aja orang usil yang memanfaatkan ce ...
Punya kamar yang aesthetic enggak hanya keren buat di foto aja, tapi bikin nyaman dan bisa datengin ...
Please wait...