CLASIFIED MUSIC | NEWS & UPCOMING | 17 Agustus 2019

Stephanie Poetri, Tanda Cinta 88rising Ke Indonesia

Penyanyi lagu I Love You 3000, Stephanie Poetri dikabarkan gabung ke label rekaman 88rising.

Penyanyi lagu I Love You 3000, Stephanie Poetri dikabarkan gabung ke label rekaman 88rising. Jika kabar burung tersebut ternyata benar, ini jadi bukti 88rising memang menaruh perhatian penuh pada talenta Indonesia. 

Sekitar tengah pekan kemarin, tepatnya Rabu (7/8), media sosial ramai memperbincangkan Stephanie Poetri telah dipinang oleh label rekaman Amerika Serikat, 88rising. Kabar ini bermula dari berbagai digital platform seperti Spotify, Apple Music dsb, yang menyematkan 88Rising Records/12 Tone Music, LLC sebagai pemegang hak cipta lagu I Love You 3000. 

Jika ini benar, maka setidaknya sudah ada 3 musisi Indonesia yang dipinang 88rising. Rich Brian, Niki Zefanya, dan Stephanie Poetri itu sendiri. 

88rising memang sebuah label rekaman dengan konsep When west meet east. Musisi berdarah Asia mendominasi line-up artis 88rising. Selain musisi dari Indonesia, ada juga Higher Brothers dan Lexie Liu dari Tiongkok. 

Yang menarik komposisi musisi Indonesia di 88rising yang cukup besar. Dengan 3 musisi Indonesia di atas tadi, sudah cukup mewakili bahwa “mata dan telinga” 88rising dominan memantau talenta Indonesia. 

Nampaknya 88rising ingin mengulang kembali kejayaan Rich Brian yang mereka rekrut pada 2016 lalu. sejak itu, nama Rich Brian bahkan terus meroket. Mungkin Rich Brian sendiri saat ini tidak percaya ia bisa mencapai di titik ini. Bermula dari video klip Dat $tick yang ia katakan hanya sebatas hobi hip-hopnya, hingga dipinang 88rising yang seakan memandu ia jalan di jalur musik dengan mental profesional. 

Rekrutan Niki Zafanya juga bisa dibilang sukses. Di bawah 88rising ia sudah menelurkan 1 album bertajuk Zephyr. Namanya memang tidak setenar Rich Brian. Hanya, setidaknya Niki sudah berhasil di level internasional berkat “bimbingan” 88rising. 

Langkah 88rising, yang jika benar, meminang Stephanie patut kita ikuti perkembangannya. Ini mengingatkan saya kembali pada cara rekrutmen Rich Brian (kala itu masih bernama Rich Chigga). Anak diva Titi DJ itu, baru punya 1 lagu hits, I Love You 3000. Sama seperti Rich Brian yang kala itu baru punya Dat $tick. 

Nampaknya 88rising tak memusingkan kuantitas portfolio seorang musisi. Mungkin yang utama impact dari lagu yang dihasilkan. Jika kita tarik benang merahnya, baik lagu Dat $tick maupun I Love You 3000  sama-sama punya impact yang sangat besar. Keduanya tidak hanya viral di Indonesia tapi juga internasional. 

I Love You 3000 beberapa kali bertengger di chart Top 50 bahkan Top 10 Malaysia, Singapore dan Thailand di platform Spotify. 

88rising sepertinya bisa menilai Stephanie Poetri dari satu karyanya tersebut. Saya harap 88rising bisa membimbing Stephanie dalam penuilisan lirik. Kritikan I Love You 3000 sebagai lagu dengan lirik lagu cringe sudah menjadi rahasia umum. Tapi hal itu bukan berarti tidak bisa diperbaiki. 

Tapi juga jangan menampik bahwa Stephanie datang ke 88rising dengan sebuah cela. Tidak seperti Rich Brian yang datang sudah menjadi musisi sempurna. 

Kita harap saja 88rising dapat memperbaiki dan memaksimal potensinya. Jika memang berhasil tentu itu jadi bonus exposure bagi Indonesia. Kita tunggu saja.

 

Penulis: Falih Noor

Editor: Fik


Photography By : Istimewa

TAGGED :
Please wait...