Tony Hawk Pro Skater 1 dan 2 Bakal Dibuat Versi 4K HDR

Buat lo para pecinta skate, ada kabar gembira nih. Bulan September nanti, game legendaris Tony Hawk Pro Skater 1 dan 2 bakal ada remastered version-nya!

Buat lo yang ngaku skaters pasti tau banget dong sama game skateboard terbaik dan terpopuler satu ini. Yap, apa lagi kalau bukan Tony Hawk Pro Skater(THPS)! Popularitas game Tony Hawk Pro Skater bahkan udah menggelora dari edisi pertama (1999) dan kedua (2000) di konsol PlayStation.

Bahkan, kepopuleran Tony Hawk Pro Skater1 dan 2 tersebut ngalahin seri kelimanya. Padahal, seri kelima dari Tony Hawk Pro Skaterbisa dimainkan dalam konsol paling modern. Kekalahan tersebut disebabkan pihak developer yang dianggap terlalu buru-buru rilis seri kelimanya. So sad.

Alasan Tony Hawk Pro Skater populer

Lo pasti penasaran dong, kenapaversi jadulTony Hawk Pro Skaterjauh lebih populer dibandingkan versi modern? Sebenarnya, memang ada beberapa faktor yang bikin Tony Hawk Pro Skater1 dan 2 lebih beken dari versi terbarunya.

Salah satu alasan kepopuleran Tony Hawk Pro Skater1 dan 2 nggak bisa dipisahkan dengan para skaters legendaris di dalamnya. Sebut saja Tony Hawk, Rodney Mullen, Chad Muska, dan beberapa lainnya bisa lo pilih dan mainin di game Tony Hawk Pro Skater.

Kemudian, kedua seri tersebut yang masukin beberapa musik-musik keren nan ikonik yang pas buat nemenin nge-skate keliling kota. Yaa, tahu kan, musik apa yang pas buat nge-skate di sore hari bareng teman-teman? Musik punk dan hip-hop yang kental jadi musik latar yang bikin Tony Hawk Pro Skater ini dicintai para skater kala itu. 

Nggak main-main, di Tony Hawk Pro Skaterkita bisa nge-skate diiringi lagu dari RATM, Public Enemy, Anthrax, Goldfinger, dan tidak ketinggalan Millencolin. Lah, cuma itu aja? Nggak dong, lo masih bisa dengerin banyak lagu lainnya dari berbagai musisi punk dan hip-hop papan atas lainnya.

Oh iya, di versi terbarunya nanti, Tony Hawk Pro Skaterjuga bakal masukin soundtrack asli dan beberapa lagu dan penyanyi terkenal lain. Pada versi remaster ini, pilihan lagunya semakin lengkap dan asik banget. Sebut saja “Police Truck” dari band punk legendaris Dead Kennedys.

Dari kelebihan tersebut, nggak heran kalau Tony Hawk Pro Skater1 dan 2 lebih keren dibandingkan versi kelimanya, kan?

Perilisan Remaster Tony Hawk Pro Skater 1&2

Kalau sebelumnya Tony Hawk Pro Skaterseri kelima dianggap gagal, baru-baru ini Activision selaku publisher ngumumin kalau mereka bakal rilis versi remaster Tony Hawk Pro Skaterversi 1 dan 2 dengan beberapa hal spesial di dalamnya. Apa saja, tuh?

Ada banyak yang spesial dan bikin para gamers makin nggak sabar. Pertama, Tony Hawk Pro Skater versi remastered digadang-gadang bakalan hadir dengan kualitas grafik 4K HDR. Tentunya ini jauh lebih keren dibandingkan versi sebelumnya. Terlebih, Tony Hawk Pro Skater versi remasteredkali ini dibuat sama Vicarious Visions, studio yang juga bikin remastered game Crash Bandicoot 2017 lalu.

Nggak kalah menarik, Tony Hawk Pro Skaterversi remastered akan ada beberapa level baru. Beberapa di antaranya; Original Level, Pro Skater Level, dan Trick Level. Nah, Trick Level di Tony Hawk Pro Skateradalah munculnya trik baru. Mulai dari trik the revert, lip tricks, dan wall plant yang harus lo jajal buat naklukin tantangannya.

Jadi, kalau lo ngira cuma grafiknya aja yang meningkat itu salah besar, ya. Tony Hawk Pro Skaterbakal ningkatin kualitas konten yang bikin game ini jauh lebih seru dibandingkan sebelumnya.

Di versi remaster Tony Hawk Pro Skaterjuga akan menyediakan fitur multiplayer online. Jadi, buat lo yang mau main bareng skaters lain nggak perlu sebelahan lagi kayak era konsol jadul. Selain itu, Tony Hawk Pro Skaterjuga bisa dimainkan di PS4, PC, hingga Xbox One. Duh, makin nggak sabar buat main versi remaster Tony Hawk Pro Skater,nih.

Waktu Rilis Tony Hawk Pro Skater Remaster

Sabar dulu, Tony Hawk Pro Skater 1 dan 2 versi remasteredbaru akan rilis di tanggal 4 September 2020 nanti. Selagi nunggu, lo bisa nonton dulu trailer Tony Hawk Pro Skater deh. Sebagai info tambahan, game Tony Hawk Pro Skaternanti akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 593.000. Nah, untuk versi digital deluxe dibanderol Rp 741.000. Pembeda antara keduanya adalah versi digital deluxe dibekali dengan konten unik dan gear khusus.

Kalau masih kurang nampol, lo bisa pilih versi collector edition. Memang sih, harganya lebih tinggi, yaitu sekitar Rp1,5 jutaan, tapi bisa dibilang ini produk langka. Nantinya, Tony Hawk Pro Skater versi ini akan dibekali dengan konten istimewa dan Deck Birdhouse yang hanya diproduksi terbatas.

Gimana? Udah siap nostalgia sama Tony Hawk Pro Skaterremastered bulan September nanti?


Photography By : Dok. Activision

Please wait...