CLASIFIED CULTURE | LOOK | 25 November 2020

Trik Sederhana yang Bikin Dekorasi Kamar Lo Makin Keren

Punya kamar yang aesthetic enggak hanya keren buat di foto aja, tapi bikin nyaman dan bisa datengin ide-ide cemerlang. Nah, sebelum mulai dekorasi kamar, baca dulu trik-triknya berikut ini, ya. Dijamin bikin kamar makin betah, deh!

Share buat tambahin poin lo!
Share   Tweet

Enggak cuma buat tidur atau rebahan aja, kamar juga jadi sumber inspirasi, ngerjain tugas, atau bahkan jadi spot narsis. Jadi, enggak heran kalau banyak orang rela merogoh kocek dalam buat bikin dekorasi kamar jadi lebih menarik. Sekarang, menyulap dekorasi kamar enggak terikat dengan jenis kelamin, lho. Semua orang layak punya dekorasi kamar yang aesthetic.

Punya kamar dengan dekorasi yang keren konon bikin ide-ide cemerlang lebih mengalir. Sebab, suasana cozy memang bikin inspirasi gampang berdatangan. Nah, buat lo yang suka bekerja dan berkreasi dari kamar, inspirasi pasti penting banget, kan? Enggak cuma itu, dekorasi kamar yang rapi dan bersih bikin kita lebih betah. Kamar yang nyaman pun bikin tidur makin berkualitas.

Nah, ada beberapa tema dekorasi kamar yang keren dan bisa lo cobain, antara lain simpel minimalis, bohemian, white on white, monochrome, vintage, scandinavian, back to nature, atau nautical. Tema-tema ini bakalan menentukan berbagai hal di kamar lo, mulai dari warna seprai hingga penataan perabotan. Pilih tema dekorasi kamar yang paling lo banget pokoknya.

Buat para cowok yang ingin punya kamar aesthetic, sekarang enggak perlu pusing. Nih, Authenticity punya trik dekorasi kamar yang bisa lo coba di rumah. 

Ganti seprai dan gorden

Waktu pertama kali masuk kamar biasanya orang bakalan memerhatikan tempat tidur. Jadi buat first impression ini bermakna, lo harus ganti seprai dengan warna yang lebih kreatif. Biar suasana kamar lebih hidup pakai warna-warna terang. Akan tetapi, kalau dekorasi kamar lo bertema elegan, coba pakai seprai berwarna hitam atau abu-abu. Lo juga bisa pilih seprai polos agar kesan elegan semakin muncul.

Biar nuansa kamar makin ciamik, ganti juga gorden jendelanya, ya. Pilih warna gorden yang senada dengan seprai biar tema dekorasi kamar semakin menonjol. 

Tambahkan laci penyimpanan

Solusi biar kamar kelihatan lebih luas adalah memaksimalkan ruang penyimpanan. Penambahan laci penyimpanan di tempat-tempat yang enggak terduga bakalan bikin space di kamar terlihat lebih luas. 

Misalnya, lo bisa menaruh laci penyimpanan di bawah tempat tidur. Laci-laci ini bisa digunakan untuk menyimpan baju. Jadi, lo enggak perlu lemari besar yang makan tempat di kamar.

Nah, biar dekorasi kamar makin keren, pilih laci penyimpanan berwarna pucat. Sebisa mungkin, pilih warna yang sama dengan tempat tidur, dinding, dan lantai kamar. Kesamaan warna ini berfungsi untuk bikin garis batas di ruangan tersamarkan dan membuat kamar terlihat luas. Selain laci, lo juga bisa beli barang multifungsi sebagai tempat penyimpanan, misalnya meja yang sekaligus rak khusus.

Penyimpanan terbuka

Selain laci, ada model penyimpanan lain yang bisa bikin dekorasi kamar makin keren. Lo bisa menerapkan model penyimpanan terbuka dengan memanfaatkan setiap ruang kosong yang ada. Rak model terbuka bisa jadi tempat menyimpan barang-barang pribadi, kayak sepatu atau pakaian.

Dengan rak penyimpanan terbuka ini, lo bisa dapat penyekat kamar. Nah, biar mudah buat memindahkan sewaktu-waktu, pilih rak yang ada roda-rodanya ya. Buat menyiasati area yang terbuka dari rak penyimpanan, pasang saja tirai dengan warna polos.

Kasih sentuhan alam

Enggak afdol kalau ngomongin trik dekorasi kamar aesthetic tanpa ngasih poin satu ini. Tanaman hijau recommended banget buat ditaruh di dalam kamar. Kehadiran tanaman ini bikin nuansa ruangan jadi lebih hidup dan segar dipandang. Kalau lagi suntuk, ngeliatin yang ijo-ijo, jadi refresh kan?

Akan tetapi, ada catatan sola tanaman hias ini. Pertama, jangan asal taruh supaya tampilan tetap menarik. Lalu, sesuaikan warna tanaman dengan konsep ruangan. Kemudian, buat penempatannya, lo bisa menaruh tanaman di bagian dinding yang kosong.

Nah, karena bakalan digunakan di kamar, kenyamanan harus jadi prioritas. So, jangan pilih jenis tanaman berduri atau tanaman yang punya aroma tak sedap biar makin betah di kamar.

Gunakan rak dan gantungan baju tinggi

Biar ruangan terkesan lebih besar, lo juga bisa menggunakan rak yang tinggi. Rak-rak ini fungsinya untuk menyimpan baju tanpa menggunakan lemari. Jadi, tinggal gantung, deh. 

Meski rak tinggi terkesan lebih dekoratif, tapi tetap punya nilai fungsionalitas kok. Dengan pakai rak gantung yang tinggi, lo nggak perlu lagi repot-repot beresin lemari pakaian. Rak ini juga bikin lo makin mudah kalau lagi cari baju.

Kalau enggak pakai rak gantungan tinggi, lo bisa bikin sendiri gantungan tinggi ini dengan cara memasang dua tali yang cukup kuat di langit-langit kamar. Lalu, kaitkan kedua ujung tali dengan sebuah pipa atau kayu. Jadi deh, tinggal gantung-gantung pakaian.

Sentuhan pada bantal

Fungsi bantal enggak cuma jadi sandaran biar makin cozy di kamar, tapi bisa bikin dekorasi kamar jadi lebih keren lho. Biar kamar lo makin menarik, tambahkan bantal yang eye-catching. Lo bisa pilih bantal dengan desain yang unik atau bantal-bantal keren berwarna netral. Selain itu, memilih bantal dengan warna yang sesuai tema kamar bakalan bikin karakter ruangan semakin terlihat. 

 

Nah, itu trik dekorasi kamar yang bisa lo coba terapkan di kamar lo. Coba deh, mulai dekorasi ulang kamar lo, siapa tau inspirasi lebih mengalir, kerja dan belajar jadi lebih fokus, deh.


Photography By : Dok. Shutterstock

Share buat tambahin poin lo!
Share   Tweet

Related Article

Sebelum lo ngegigs biar gak saltum (salah kostum) dan dicengin sama anak-anak skena, ...
Lo sering gak sih merasa jengah banget kalau nongkrong di bar atau lounge berisik banget sampai kalo ...
Clothing Line Bintang K-Pop GDragon Collab dengan NIKE ...
Dalam seminggu, ini dia waktu yang paling di tunggu,--WEEKEND! Waktu luang berkualitas yang dimanfaa ...
Satu bundel karya eksklusif yang dimasukkan dalam satu wadah yang keren pastinya sangat sulit untuk ...
Ada yang menganggap mereka yang memakai kendaraan tersebut hanya sekedar gaya-gayaan ingin jadi pusa ...
Pakaian baggy atau oversized kini digandrungi lagi. Siapa lagi salah satu pencetus trennya kalau buk ...
Ada banyak bentuk ekspresi orang dalam merayakan hari kemerdekaan, termasuk Perang Tatto ...
Saya coba tawarkan kamu, para penikmat kopi, senja, dan puisi, warung kopi dengan pengalaman tersebu ...
Rasanya menjengkelkan jika mengenakan headphone namun bisa mendengarkan suara di luar. Coba gunakan ...
Buat kamu yang gemar mengkoleksi album fisik, toko-toko ini sayang untuk dilewatkan. Beberapa tempat ...
Dari tangan dan pemikiran praktisi musik lokal bisa menghasilkan instrumen yang diandalkan. ...
Menjual lagu secara online dan membuat ceruk baru yang bisa stabilkan kehidupan. ...
Walau terlihat rempong karena harus bawa ini-itu dan nggak boleh ini-itu, tapi hal ini dilakukan unt ...
Jaket harga jutaan saja kadang sudah bikin geleng-geleng kepala. Lah, ini ada jaket bomber jadul yan ...
Kreativitas brand sepatu lokal emang nggak ada habisnya. Belum lama ini, sepatu kolaborasi SAGE x Te ...
Di tengah tingginya permintaan sneakers Air Jordan 1 x Dior, ada aja orang usil yang memanfaatkan ce ...
Setelah terus tertunda beberapa kali, akhirnya Cyberpunk 2077 rilis pada Desember silam! Enggak tang ...
Please wait...